TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Bersama Bapelluh dan Muspika Gelar Panen Raya Padi Jenis Pepe (Sri Putih)

By 24 Jun 2015 12:23Kodam IV/Diponegoro
2406201511

Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf. Edi Saputra, S.I.P bersama Bapelluh dinas pertanian Kab. Sragen dan Muspika Kec. Tanon melaksanakan panen raya padi jenis pepe ( Sri Putih ) dilahan  milik Bp. Hartono kelompok tani  “ Setyo Ngudi Raharjo “ Dk Karang tanjung desa Sloyo Kec. Tanon pada Hari Rabu, 24 Juni 2015, dari hasil ubinan dengan luas 2,5 X 2,5  jumlah rumpun padi 13 X 13 hasil yang didapat 6,8 X 16 = 10,88 ton/Ha. Hadir dalam kegiatan Dandim 0725/Sragen Letkol Inf. Edi Saputra, S.I.P , Camat Tanon Bp. Parjoko, Bapelluh ,dinas pertanian Kab. Sragen Bp. Moh Djazairi, SP serta Danramil-19/Tanon Kapten Inf. Sudarmin.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0725/Sragen menyampaikan bahwa pihaknya selalu dalam kondisi siap melaksanakan tugas pendampingan bagi para petani dengan mengoptimalkan peran para Babinsa yang selalu berkoordinasi dengan dinas terkait serta pihak manapun, demi suksesnya program ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah Kab. Sragen. Tentunya tidak lepas dari peran dari petani/gapoktan pada periode yang lalu mendapat peringkat terbaik no 2 tingkat nasional mudah – mudahan dapat mempertahankan dan dapat menjadi surplus pangan di Kab. Sragen.

Peranan serta kerja sama antara TNI dengan rakyat yang senantiasa berupaya memanfaatkan lahan tidak produktif untuk di olah dan di tanami komoditi tanaman pangan, akan semakin dibutuhkan dan semakin dirasakan pentingnya bagi kita semua, dengan harapan agar masyarakat mampu mencukupi kebutuhannya sendiri di bidang kebutuhan dasar pangan sehingga dapat mendorong suksesnya ketahanan pangan di daerah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Bersama Bapelluh dan Muspika Gelar Panen Raya Padi Jenis Pepe (Sri Putih)