TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Buka Puasa Bersama Keluarga Besar TNI Dan Jaring Inteldim 0503/JB

By 29 Jun 2015 14:59Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Komandan Komando Distrik Militer 0503/JB Letkol Inf M.Asmi melaksanakan acara silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga besar TNI, FKPPI dan Jaring Inteldim 0503/JB bertempat di Aula Makodim, Jalan S. Parman No.3, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (27/06).

Sambutan ketua panitia Joseph Hutabarat mengatakan, “Kami melaksanakan kegiatan ini adalah kerja sama serta arahan Pasintel Kapten Inf Jefriansen Sipayung dan Danunit Lettu Arh Mulyono, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil”.

Sementara itu, melalui sambutannya, Dandim 0503/JB Letkol Inf M.Asmi mengatakan, dengan semakin banyak kawan akan semakin banyak informasi yang didapat, dan tentunya dijaga hubungan tersebut dengan baik untuk sepanjang masa.

Lanjut Dandim, seribu kawan masih kurang, tapi satu musuh akan melelahkan dan untuk mendeteksi manusia sangat sulit, oleh karena itu, kata dia, dengan kehadiran Jaring Intel ini sangat membantu dan memberikan dukungan kepada TNI.

Saat ini yang berkembang adalah masalah ideologi, oleh karena itu, kata Dandim sesuai arahan Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yakni pentingnya mewaspadi adanya ideologi komunis yang dapat memasuki setiap orang untuk membuat situasi keamanan menjadi tidak kondusif dan aman.

Kasat Intelkam Polrestro Jakbar AKBP Drs. Museni mewakili Kapolrestro Jakbar mengatakan, hubungan Polrestro Jakbar dan Kodim 0503/JB khususnya di lapangan antar anggota intelijen sangat baik, dan setiap ada kegiatan, kejadian ataupun informasi pasti disampaikan melalui Pasintel Kodim Kapten Inf Jefriansen Sipayung.

Ustadz Khaitul Mizam dalam ceramah mengatakan, pentingnya dipelihara kebersamaan tanpa membeda-bedakan agama, suku, ras, dan golongan, serta tidak boleh terjadi permusuhan diantara sesama. Acara ini dihadiri 200 orang dan turut menghadiri antara lain, Wakapolsek Tanjung Duren AKP Sugiran, Ustadz Ahmad Buchori, dan Plt Ketua FKPPI Jakbar Chairul Anwar Karim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Buka Puasa Bersama Keluarga Besar TNI Dan Jaring Inteldim 0503/JB