TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Pamekasan Sampaikan Orasi Kepemimpinan Di BEM STAIN Pamekasan

By 25 Jun 2015 13:40Kodam V/Brawijaya
Jpeg

(Surabaya,25/06) “Tingkatkan kreatifitas dan inovasi adik-adik mahasiswa, gali kemampuan diri, eksploitasi potensi yang adik-adik miliki mumpung masih muda, mumpung masih kuliah dan belajarlah dengan sungguh-sungguh” ajak Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi, S.A.P saat memberikan orasi kepemimpinan dalam tasyakuran dan buka puasa bersama yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (BEM STAIN) Pamekasan.

Bertempat di halaman kampus STAIN Pamekasan, hari Rabu (24.06.2015) digelar acara tasyakuran dan buka puasa bersama dalam rangka ucapan syukur atas terpilihnya Presiden Mahasiswa (Presma) dan aktifnya kembali BEM STAIN Pamekasan. Acara yang dikemas dalam konsep santai dan lesehan diikuti sekitar 200 (dua ratus) orang mahasiswa dan dihadiri Dandim 0826, Ketua Sekretariat Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAIN Pemekasan, Ketua PMII Cabang Pamekasan M. Imron dan Presiden Mahasiswa (Presma) BEM STAIN Pamekasan.

Achmad Hariyadi Presma BEM STAIN terpilih memberikan sambutan yang intinya bahwa BEM tetap membutuhkan bantuan sahabat dan sahabati (mahasiswa) agar BEM bisa memperjuangkan, menegakkan dan memajukan Kampus STAIN Pamekasan terutama dalam menegakkan Bendera PMII.

Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi, S.A.P yang hadir dalam acara tersebut didaulat untuk menyampaikan orasi kepemimpinan. Dalam orasi singkatnya, Mawardi menyampaikan bahwa memimpin tidaklah mudah dan tidak bisa hanya memakai satu type kepemimpinan saja, “pemimpin harus fleksibel dalam menerapkan type kepemimpinan, menyesuaikan situasi dan kondisi yang dipimpin”, tegasnya.

Selanjutnya Mawardi juga mengajak para mahasiswa untuk berperan aktif mendukung pemerintah daerah dalam memajukan Pamekasan. “Dalam memajukan Pamekasan harus didukung peran aktif oleh semua komponen yang ada di Pamekasan termasuk peran serta mahasiswa, sehingga diharapkan mahasiswa lebih kreatif lagi, gali potensi yang dimiliki dan sumbangkan kreativitas demi kemajuan Pamekasan” ajaknya.

Selain itu Mawardi juga mengingatkan kepada mahasiswa untuk membiasakan diri berorganisasi, “aktiflah berorganisasi!!! Latihlah mengorganisir suatu kegiatan sehingga ketika kalian lulus dan keluar dari kampus, tidak canggung karena kalian sudah terlatih” tegasnya diakhir orasi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Pamekasan Sampaikan Orasi Kepemimpinan Di BEM STAIN Pamekasan