TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Kaliwungu Cek Stok Beras Gudang Bulog

By 17 Jun 2015 17:15Kodam IV/Diponegoro
Danramil Kaliwungu Cek Stok Beras Gudang Bulog

Untuk melihat kondisi persediaan beras yang sesungguhnya Komandan Koramil 09/Kaliwungu Kapten Inf A Basyir turun meninjau ketersediaan beras di Sub Gudang Bulog Kudus, Rabu (17/6).

Danramil mengatakan, kunjungannya ke Bulog untuk memastikan ketersedian stok beras. “TNI selaku pendamping swasembada pangan berkewajiban melakukan koordinasi dengan instansi terkait, apalagi jelang Lebaran dimana kebutuhan pokok masyarakat akan beras pasti akan meningkat.” ujarnya.

Dari hasil pengecekan tersebut, stok beras yang ada di Bulog saat ini cukup untuk satu tahun ke depan. Saat ini beras tersedia di Sub Gudang bulog Kudus sebanyak 4100 ton dengan harga beras jenis medium atau komsumsi menengah ke bawah, dalam minggu ini Rp. 7300 per Kg.

“Posisi 4100 ton di gudang bulog, maka beras dalam keadaan aman. Cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat miskin,” kata Kepala Gudang Bulog Bapak Juhari.

Lebih lanjut Kepala Gudang mengatakan, saat ini untuk penyerapan beras Raskin di suplai dari mitra yang ditunjuk oleh Kepala Sub Divre Pati.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil Kaliwungu Cek Stok Beras Gudang Bulog