TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Perak Jombang :“ Generasi Muda saat ini lebih tertarik pada gaya hidup Hedonis “

By 16 Jun 2015 15:31Kodam V/Brawijaya
Foto-2 Komsos Danramil 0814-05

Jombang ( 16/06 )    Serbuan Teritorial tidak boleh terhenti, harus terus menerus dilaksanakan pada setiap kesempatan dengan masyarakat, guna memantapkan komunikasi antara TNI – AD dengan komponen masyarakat dalam menciptakan situasi kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang semakin mantap, demi terwujudnya situasi ketahanan wilayah yang kondusif.

       Bila kita sering berkomunikasi dengan masyarakat, maka secara automatis kitapun akan memahami berbagai bentuk permasalahan masyarakat yang dapat kita bantu dalam upaya penyelesaiannya sesuai dengan kemampuan dan batas kemampuan satuan, demikian ucapan Dandim 0814/Jombang Letkol Arm Muhammad Haidir S.Ip pada suatu hari kepada prajurit jajarannya, yang melecut para Danramil jajarannya untuk selalu berbuat ditengah masyarakat.
Demikian halnya dengan Danramil 0814/05 Perak Kodim 0814/Jombang Kapten Kav. Yateman, pada hari Senin 15 Juni 2015 pukul 07.00 wib. bertempat di lapangan Upacara Madrasah Aliyah Negeri-7 ( MAN-7 ) Bandar Kedung Mulyo, di Jl. Raya Utama 57 Bandar Kedung Mulyo, Kec. Jombang Kota, Kab. Jombang, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang wawasan kebangsaan dengan menyikapi kondisi generasi muda saat ini yang rentan terhadap penjajahan budaya asing.
Dalam apel bersama tersebut Kapten Kav Yateman menyampaikan pesan bahwa kondisi karakter anak bangsa yang saat ini diibaratkan sebagai telur di ujung tanduk. “ Sangat-sangat memprihatinkan, dimana sebagian besar dari para generasi muda tersebut lebih tertarik pada hal – hal yang bersifat universal dari pada hal – hal yang bersifat nasional, generasi muda lebih tertarik dengan gaya hidup hedonis dari pada gaya hidup yang bercirikan tradisi budaya Indonesia, lebih senang dunia gemerlap dari pada Kesenian Daerah seperti Ludruk, Wayang Kulit , Ketoprak dan lain – lain, oleh karena itu diharapkan bagi yang sudah menerima pengarahan wawasan kebangsaan dapat merubah, memberi contoh, dapat jadi panutan jangan sampai ikut terbawa arus negatif, sehingga dapat meningkatkan disiplin, rasa nasionalisme, cinta tanah air, cinta bangsa dan negara, juga disampaikan oleh Kapten Yateman untuk  jaga kesehatan dan hindari minum – minuman keras, jangan tawuran yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua, teman, dan lingkungan.
Kepala Sekolah  Man – 7 Bandar Kedung Mulyo, H. Moh Adnan, M.Pdi menyambut kegiatan ini dengan ungkapan rasa terima kasih kepada Danramil  0814/05 yang telah memberikan sosialisasi dan piagam penghargaan kepada para siswa Man 7 Bandar Kedung Mulyo, semoga dapat memotifasi serta memberikan dorongan moril untuk belajar sehingga siswa  dapat menggapai cita-cita yang tinggi dan memegang teguh rasa nasionalisme terhadap tanah air Indonesia.
Terselenggaranya apel dan penyerahan Piagam Wasbang yang berbentuk ID Card tersebut sebagai lanjutan dari kegiatan Koramil 0814/05 pada hari sebelumnya, dimana Danramil memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 10 orang guru Man – 7 bersama  40 orang  siswa-siswinya,  ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil Perak Jombang :“ Generasi Muda saat ini lebih tertarik pada gaya hidup Hedonis “