TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 031/WB Himbau Pendampingan Babinsa Harus Mampu Tingkatkan Panen Beras

By 18 Jun 2015 10:40Kodam I/Bukit Barisan
20150609_130512

Rengat (18/6/2015) – Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) menghimbau kepada Babinsa di jajaran Korem 031/Wirabima, harus mampu meningkatkan hasil panen padi di wilayahnya dengan terus aktif melakukan pendampingan kepada Petani.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat dalam membantu petani panen padi  seluas 1 hektar di Ds. Teluk Sungkai, kecamatan Kuala Cenaku.

Selain Babinsa, petani juga didampingi petugas penyuluh lapangan (PPL) Kantor Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Inhu.

Menurut Komandan Koramil 01/Rengat Kapten Inf Siswandy, Panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk terciptanya swasembada pangan pada tahun 2015 ini.  Kegiatan panen tersebut merupakan salah satu tahapan kegiatan program percepatan swasembada pangan, yang sekarang ini sedang gencar dilaksanakan oleh pemerintah.  Kelompok Mitra Tani  yang diketuai oleh  Bapak Zulkarnaen ini selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan penyuluh dan pendampingan Babinsa Koramil 01/Rengat

Sertu Mahmuddin Rambe , Babinsa  Koramil 01/Rengat selaku pendamping kelompok tani di Desa Teluk Sungkai Kec. Kuala Cenaku mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI, Distan , PPL dan para petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan.

Lanjut Danramil, dalam membantu petani TNI tidak hanya pada saat panen saja. Namun sejak mulai pembibitan hingga panen juga turun tangan ikut mengawasi, bersama gabungan kelompok tani (Gapoktan). Selain itu juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam selanjutnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 031/WB Himbau Pendampingan Babinsa Harus Mampu Tingkatkan Panen Beras