TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 031/Wirabima Hadiri Rapat Fasilitasi Koordinasi Pimpinan Daerah

By 29 Jun 2015 14:50Kodam I/Bukit Barisan
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Pekanbaru (29/6/2015) – Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M. Si (Han) mengikuti Rapat Fasilitasi Koordinasi Pimpinan Daerah dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban masyarakat yang di ikuti oleh Forkopimd Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Bertempat di Gedung Serindit Pekanbaru.

Dalam kegiatan Rapat Fasilitasi Danrem 031/Wirabima memaparkan penanganan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut). Dalam paparannnya Danrem 031/Wirabima menyampaikan akan pimpin langsung penanganan, Dengan dibantu para Dandim jajaran Korem 031/Wirabima serta dibantu para Bupati dan Walikota dari 12 Kabupaten dan Kota Se Provinsi Riau. Dari 24 titik api tersebar di beberapa daerah seperti, Pelalawan, Rohil, Rohul, Dumai dan Bengkalis, titik api sudah dapat padamkan di, hingga saat ini tinggal asapnya saja.

Disamping itu dalam paparan Danrem 031/Wirabima menyampaikan Hotspot mencapai 34 – 36 derajat Celsius, oleh karena itu Danrem 031/Wirabima beserta para Dandim, Bupati dan Walikota se Provinsi Riau melaksanakan antisipasi lanjutan, dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi secara terpadu kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan patroli di sekitar daerah-daerah rawan kebakaran lahan dan hutan.

Hambatan dan upaya yang disampaikan Danrem 031/Wirabima, alat Damkar dilapangan tidak ada, sumber air dilokasi kebakaran juga tidak ada, masih kurangnya kesadaran masyarakat tentang Karlahut serta masih kurangnya penegakan hukum. Disamping itu juga upaya yang dilakukan mengatasi pemadaman api dengan alat seadanya, mengajukan alat pemadam kebakaran, pemanfaatan sumber air yang ada.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 031/Wirabima Hadiri Rapat Fasilitasi Koordinasi Pimpinan Daerah