TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 032/Wbr Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Baru Unand Padang

By 26 Jun 2015 08:44Kodam I/Bukit Barisan
was

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro. S berikan materi Nilai-nilai Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Mahasiswa/i Baru Unand Tahun Akademik 2015/2016 yang dipadukan dengan kegiatan Ospek dan Outbond, di komplek kampus Unand Limau manis Padang dan Auditorium Convention Hall, Kamis (25/6).

Kegiatan pemberian materi tentang Wasbang yang disampaikan kepada Mahasiswa baru Unand lebih kurang 5000 orang meliputi materi NKRI, UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Narkoba dan pergaulan bebas, kesemua materi itu disampaikan secara bergantian oleh Danrem bersama Tim Serbuan Teritorial dari Korem 032/Wbr .

Materi Wasbang dipadukan dengan kegiatan Out bound merupakan aplikasi lapangan yang lansung dibimbing oleh para Prajurit dari Korem 032/Wbr seperti, kegiatan permainan berpasangan, kegiatan buldozer, Kegiatan bola tali, permadani, Holahop, Water Estafet, Tongkat estafet, jembatan tali dua dan jembatan tali tiga. Dimana kegiatan permainan tersebut untuk menumbuhkan kerja sama, jiwa korsa, saling mengenal, kekompakan, menumbuhkan semangat, disiplin sekaligus merupakan metoda untuk merubah pola pikir calon Mahasiwa/i baru dari pemikiran yang biasanya masih tingkat SLTA kepada tingkat Mahasiswa.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro. S mengatakan, kegiatan pemberian materi Wasbang kepada Mahasiswa baru di Universitas Unand untuk tahun ini adalah merupakan tahun ke dua sejak ditandatanganinya MoU yang telah disepakati antara Korem 032/Wbr dengan Unand/Pemerintah Propinsi/Kabupaten dan Kota berkerja sama dengan Dinas Pendidikan pada tahun yang lalu.

Rektor Unand Dr.H.Werry Darta Taifur. SE.MA, mengatakan sejak adanya kesepakatan dengan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro S untuk memberikan materi ini kepada mahasiswa/i baru yang tahun ini memasuki tahun kedua dimana untuk tahun ini pelaksanaannya dibagi kedalam dua gelombang, gelombang pertama selama tiga hari tanggal 25 s/d 27 Juni 2015 sejumlah 2500 orang dan gelombang kedua pelaksanaannya selama tuga hari tanggal 27 s/d 29 Juli 2015.

Secara umum dari pihak Rektorat dan Kampus sangat mengapresiasi kegiatan Wasbang dan Out bound yang dilaksanakan terlebih untuk tahun kedua ini semuanya semakin baik dan lancar, kegiatan ini sangat menunjang sekali dalam membentuk karakter Mahasiswa/i baru yang sebelumnya masih berjiwa dan bermentalitas pelajar, dengan ini akan terbentuk mahasiswa yang betul-betul berwawasan kebangsaan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 032/Wbr Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Baru Unand Padang