TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 032/WBR Komsos Dengan Komponen Masyarakat

By 18 Jun 2015 10:55Kodam I/Bukit Barisan
DSC_8352

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro S, melaksanakan Komunikasi Sosial dengan seluruh lapisan dan Komponen masyarakat Sumatera Barat, yang digelar dalam wadah untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk mendukung Swasembada Pangan, Rabu (17/6).

Danrem dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menyamakan visi,misi,pola sikap dan pola tindak dalam menangkal terjadinya Proxy War di Sumatera Barat, khususnya melalui peningkatan ketahanan pangan dimulai dari tingkat petani, pemasaran hingga sampai di masyarakat sebagai konsumen pangan.

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengajak semua yang hadir khususnya kalangan pengusaha, pimpinan perusahaan BUMN/BUMD dan kelompok UKM untuk bersama-sama membantu para petani di Daerah ini khususnya untuk sistim distribusi dan pemasaran sehingga para petani memiliki kepastian dan kesetabilan harga dalam menjual hasil produk pertanian organiknya, hal ini dilakukan Danrem untuk memberikan keyakinan kepada para petani bahwa seluruh produk pertanian organik di Sumbar seberapapun banyaknya sudah ada yang akan menampung.

Sejalan dengan Tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu Melalui kegiatan Komunikasi sosial dengan Komponen masyarakat Kita tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk mendukung Pemerintah menuju swasembada pangan, maka dari seluruh yang hadir rata-rata adalah pimpinan dari dunia usaha, kalangan pasar, perbankan dan kelompok-kelompok yang bergerak dalam dunia pertanian seluruhnya sepakat dan berkomitmen tinggi untuk mensukseskan program ketahanan pangan dan membantu petani di sumatera Barat.

Danrem dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa, untuk bisa mewujudkan tercapainya ketahanan pangan di Sumatera Barat dan swasembada pangan secara Nasional maka kita seluruh komponen dan anak Bangsa harus bersatu dan bersama-sama, hal ini dikarenakan masalah pangan adalah masalah kita semua. (Penrem 032/Wbr**)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 032/WBR Komsos Dengan Komponen Masyarakat