TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 044/Gapo Anjangsana Ke Panti Werdha Dan Panti Asuhan

By 29 Jun 2015 16:28Kodam II/Sriwijaya
gapo

Sebagai rangkaian menjelang peringatan hari ulang tahun korem 044/GAPO yang ke 34, jajaran Korem dipimpin langsung Komandan Korem Garuda Dempo Kol Suko Basuki melakukan anjangsana kebeberapa panti asuhan dan panti jompo yang ada di palembang sumatera selatan sebagai bentuk kepedulian dan silaturhami.

Dalam sambutannya Komandan Korem 044 GAPO Suko Basuki menyemapaikan, kegiatan anjangsana ke beberapa pani jompo dan panti asuhan adalah bentuk kepedulian TNI kepada sesama umat muslim, khususnya pada bulan ramadhan yang penuh barokah, sekaligus berbagi antar sesama.“ Kalau saya melihat bapak_bapak dan ibu-ibu yang saat ini berda dipanti jompo, saya seolah berkaca dan melihat inilah bayangan saya pada saat saya tua nanti, “ urai Suko Basuki Dihadapan penghuni panti jompo Tresna Wherda Teratai Km 5.

Menurut Suko, dengan kondisi yang ada di panti jompo, tentu jauh lebih baik karena ada yang mengurus dan merawat secara baik, selain itu penghuni juga bisa berinteraksi dengan sesama dan tentu akan membuat penghuni bisa lebih enjoy menikmati masa tua. Bahkan Danrem dengan nada serius berencana kalau sudah tua nanti ada keinginan untuk tinggal di panti Jompo.

Ditempat yang sama Kepala panti Tresna Wherda tTeratai Idayati menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan yang telah dilakukan oleh jajaran Korem 044/GAPO ketempatnya, sehingga para penghuni panti jompo merasa ada yang memperhatikan.Ia menyebut meski kemungkinan selama ini telah dikucilakn dari keluarga, namun dengan adanya kunjungan yang dilakukan oleh jajaran Korem ini tentu semua merasa masih ada yg memperhatikan. “Di panti jompo Lansia ini saat ini dihuni 70 orang dengan berbagai kondisi, ada yang hanya berbaring saja karena sakit, ada pula yang kenastrok dan lain sebagainya, ”jelasIdayati.Sementara itu usai ke panti jompol, jajaran Korem langsung mengunjungi Panti asuhan Doa Bersama, dijalan angkatan 66 lorong jambu. RT 08 /02 Palembang, untuk tujuan yang sama yakni berbagi, ketua panti asuhan Doa Bersama Kohar mengungkapkan rasa bangga karena ada perhatian dari rombongan Korem 044/Gapo terhadap anak panti yang dipimpinnya.“ Ini merupakan berkah bagi anak asuhan, ini adalah sebuah contoh bagi umat yang selalu berbagi kepada sesama umat muslim.”Kata Kohar.

Ditempat ini Danrem meminta kepada anak-anak penghuni panti asuhan Doa Bersama harus terus meningkatkan keterampilan dengan cara belajar yang gigih untuk meraih masa depan yang lebih baik, dan jangan berkecil hati dengan kondisi yang ada. ” Adek-adek harus tetap memiliki keinginan yang kuat untuk meraih cita-cita yang setinggi-tinginya, sehingga nanti bisa merai hapa yang dicita-citakan oleh adek-adek semua,”

selain itu Danrem juga menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban menjelang lebaran dan selama berpuasa di bulan suci ramadhan ini, dan tentu dengan semangat berbagi antar sesama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 044/Gapo Anjangsana Ke Panti Werdha Dan Panti Asuhan