TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 044/Gapo Lantik Dandim 0405/Lahat, Dandim 0418/Plg, Pakum, Kasiter Korem 044/Gapo

By 26 Jun 2015 15:23Kodam II/Sriwijaya
ser

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki menjadi Irup serah terima jabatan Dandim, Pakum dan Kasiter Korem 044/Gapo, pada Jum’at 26/6/2015 bertempat di balai Prajurit Gapo.

Dalam acara tersebut Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Trihaksoro di ganti oleh Letkol Czi Srihartono sedangkan Letkol Inf Trihaksoro akan menjabat sebagai Kasrem 042/Gapu, Dandim 0418/Palembang Letkol Arm Ahmad Muttaqin,S.Sos di ganti oleh Letkol Inf Ichwansyah, S.H. sedangkan Letkol Arm Ahmad Muttaqin,S.Sos selanjutnya akan menjabat sebagai Pabandya-3/Litbang Insani Spaban III/Litbangasro Srenad, Pakumrem 044/Gapo Mayor Chk Agus Triyono, S.H.di ganti oleh Mayor Chk Agus Susanto, S.H. dan selanjutnya Mayor Chk Agus Triyono, S.H. akan menjabat sebagai Kasi Perundang-undangan Kumdam Jaya, sedangkan Mayor Inf Dedi Sugiri yang sebelumnya menjabat Kapenrem 044/Gapo menjadi Kasiterrem 044/Gapo.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel inf Suko Basuki dalam sambutannya menyampaikan serah terima jabatan merupakan siklus alamiah dari sistem organisasi dan bisa terjadi setiap saat. Proses pergantian kepemimpinan ini merupakan bagian penting dalam system pembinaan organisasi dan pembinaan personel serta pembinaan karier Perwira. Dengan demikian alih tugas jabatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja satuan jajaran Korem 044/Gapo dan Staf Korem 044/Gapo untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Diakhir sambutannya Kolonel Inf Suko Basuki menegaskan hal utama yang juga harus menjadi atensi dan komitmen dari para unsur pimpinan Satuan jajaran Korem 044/Gapo adalah menegakkan kemanunggalan TNI Rakyat secara lebih kokoh, karena kemanunggalan TNI Rakyat merupakan pondasi dalam pertahanan Negara baik terkait OMP maupun OMSP yang mutlak harus tercipta. Tugas-tugas inilah kiranya yang harus menjadi pemikiran dan perhatian pejabat Dandim baru. Saya optimis saudara akan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik.

Hadir pada acara tersebut para Dandim jajaran Korem044/Gapo Dan/Kabalakrem, Ketua Perssit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya beserta pengurus, Para Kasi/Pasi Korem, Perwakilan Pa, Ba, Ta, PNS. Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan sertijab Ketua Persit Kodim 0405/Lahat dan Ketua Persit Kodim 0418/Palembang bertempat di kantor Persit .

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 044/Gapo Lantik Dandim 0405/Lahat, Dandim 0418/Plg, Pakum, Kasiter Korem 044/Gapo