TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 063/SGJ HADIRI ACARA TAUZIAH DAN DOA BERSAMA DALAM RANGKA MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN TAHUN 1436 H/2015 M

By 17 Jun 2015 17:09Kodam III/Siliwangi
marhaban 1

(Cirebon) – Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto menyampaikan Ibadah Puasa merupakan media untuk mencapai kesalehan spiritual individual hubungannya dengan Allah Swt, ibadah Puasa yang dilaksanakan dengan benar akan bisa mencegah perbuatan maksiat dan dosa. Dengan demikian, maka ibadah Puasa merupakan sarana untuk menjaga keseimbangan tatanan masyarakat yang egaliter, beradab dan penuh kedamaian. Dalam konteks yang lebih luas, lingkungan yang damai dan penuh ketentraman akan tercipta manakala ibadah Puasa bisa dilaksanakan oleh setiap pribadi  muslim,  bukan saja sebagai kewajiban, namun tumbuh menjadi kebutuhan hidup yang hakiki, demikian sambutan Danrem 063/SGJ pada acara Doa bersama dan Tauziah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1436 H  di Saung pemancingan Makorem 063/SGJ, (Rabu 17/6).

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto menambahkan upaya meningkatkan kualitas ibadah sebagai refleksi nilai keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah Swt harus menjadi niat dan tekad kita semua, agar apa yang kita kerjakan dalam menjalankan profesi sebagai Prajurit dan PNS TNI benar-benar memberikan makna yang signifikan bagi pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI, karena untuk meraih keberhasilan dalam tugas sebagai Bhayangkari Negara, tidak hanya ditentukan oleh kualitas profesionalisme keprajuritan, akan tetapi ditentukan pula oleh kualitas kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt. Hal ini sesuai dengan makna yang terkandung dalam tema  menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini yaitu : “Marhaban Ya Ramadhan , Dengan menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 1436 H / 2015. Kita tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan guna memupuk Kesabaran dan Keiklasan Prajurit dan PNS beserta Keluarga Korem 063/SGJ”.  Acara Tauziah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1436 H  di Saung pemancingan Makorem 063/SGJ dengan penceramah Almukarom Bapak KH. Drs Tabri Ali.

Danrem 063/SGJ juga menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 063/SGJ, agar acara menyambut Bulan Suci Ramadhan sekarang ini, bukan hanya dipandang sebagai kegiatan rutinitas tahunan semata,  melainkan harus dapat dipahami, dihayati maknanya dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui pemahaman dan hikmah yang terkandung dalam Bulan Suci Ramadhan ini, kita berharap dapat meningkatkan kualitas amal, baik    pada   dimensi   hablum   minannas   atau hubungan kemanusiaan sebagai mahluk sosial, maupun hablum minalloh atau hubungan dengan Allah Swt Tuhan Robbul‘alamin, sebagai insan hamba Allah yang beriman dan bertaqwa sebagaimana telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad Saw.

Kegiatan Doa bersama dan Tauziah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1436 H  di Saung pemancingan Korem 063/SGJ di hadiri oleh Kasrem 063/SGJ Letkol Arh Eddy Widiyanto, S.I.P, Para Kasi, Dan/KasatDisjan Rem 063/SGJ, Anggota Makorem 063/SGJ dan Disjan Jajaran Korem 063/SGJ serta perwakilan anggota Persit KCK Koorcab Korem 063/SGJ, (penrem 063).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 063/SGJ HADIRI ACARA TAUZIAH DAN DOA BERSAMA DALAM RANGKA MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN TAHUN 1436 H/2015 M