TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 072/Pmk Buka Latihan Posko I Kodim 0731/Kulonprogo

By 23 Jun 2015 13:43Kodam IV/Diponegoro
DSC_0116

Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Stepanus Tri Mulyono bertindak selaku Inspektur Upacara dan membuka secara resmi Latihan Posko I Kodim 0731/Kulonprogo di alun-alun Wates, Selasa (23/6). Turut hadir pada upacara pembukaan tersebut Forkopimda Kulonprogo. Upacara diikuti oleh personel dari Kodim 0731, Tagana, BPBD, Polri, dan Pramuka.

Dalam sambutannya Danrem 072/Pamungkas pada pelaksanaan Latihan Posko I Kodim 0731/Kulonprogo kali ini dikembangkan suatu permasalahan yang mengarah dalam pelaksanaan tugas dalam melaksanakan  Operasi  Militer  Selain Perang yaitu membantu tugas pemerintah di daerah  dalam membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

Berdasar pengamatan, di wilayah Kabupaten Kulonprogo yang perlu mendapat  perhatian dan  tindakan antisipatif dari semua komponen bangsa termasuk TNI-AD adalah tentang  tanah  longsor, sehingga bencana tanah longsor menjadi fokus pada Latihan Posko I ini. Dengan mengambil tema “KODIM 0731/KLP MELAKSANAKAN OPERASI BANTUAN KEPADA PEMDA DALAM RANGKA MENGATASI BENCANA ALAM TANAH LONGSOR, GUNA MEWUJUDKAN SITUASI DAN KONDISI WILAYAH YANG KONDUSIF”

Latihan posko ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 23 s/d 25 Juni 2015. Sasaran Latihan secara kualitas adalah para peserta mampu melaksanakan prosedur hubungan komandan dan staf sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku, mampu melaksanakan komando pengendalian dalam operasi bantuan kepada Pemda, mampu melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait, mampu melaksanakan pengambilan keputusan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan di lapangan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 072/Pmk Buka Latihan Posko I Kodim 0731/Kulonprogo