TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 084/Bhaskara Jaya Hadiri Silaturahmi Walikota Dengan Veteran Surabaya

By 17 Jun 2015 10:26Kodam V/Brawijaya
Silaturahmi Dg LVRI 4

Surabaya (16/07)-  Sejarah telah mencatat bahwa perjuangan untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang saat ini menjadi bangsa berdaulat dan terhormat bukan hadiah atau pemberian dari pihak manapun, tetapi melalui proses perjuangan yang sangat panjang, heroik, dan disertai dengan pengorbanan yang luar biasa dari para pejuang dan para pahlawan pendahulu kita. Demikian sambutan yang disampaikan Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini saat menggelar acara silaturahmi dengan Veteran Cabang Surabaya dalam rangka HUT Kota Surabaya yang Ke-722 dan menyambut datangnya Ramadhan 1436 H. Bertempat di Taman Surya Balai Kota Surabaya.

Dalam sambutannya Tri Risma menyampaikan bahwa “perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran menjadi catatan sejarah dan cerminan keberanian rakyat Indonesia dalam mengusir penjajah, yang dibayar dengan harga mahal sampai titik darah penghabisan, kemenangan bangsa Indonesia melawan penjajah menjadi pelajaran berharga bagi kita semua, bahwa senjata paling utama dalam memenangkan peperangan menghadapi segala bentuk penjajahan dan penindasan adalah semangat perjuangan yang terus berkobar, perasaan senasib sepenanggungan dan ikatan persatuan dan kesatuan seluruh bangsa Indonesia dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia”pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Beliau juga mengatakan telah menyediakan 50 unit  rumah untuk para pensiunan/veteran serta berjanji akan memberikan TMP baru tempat yang layak bagi para Pahlawan, lebih lanjut Walikota menyampaikan bahwa tiap hari bersama Danrem serta Kapolres berusaha untuk memberantas Narkoba karena Negara lain menghancurkan Indonesia lewat generasi-generasi muda lewat Narkoba dan kehidupan pergaulan bebas, tiap malam Camat, Polsek, Babinsa “saya perintahkan sweeping di tempat-tempat hiburan untuk mencegah Narkoba menyebar luas belum lagi saat ini kita sedang menghadapi tantangan dengan melawan kemiskinan dan kebodohan”pungkasnya. Sementara itu, Hartoyik, Ketua Legiun Veteran Kota Surabaya dalam laporannya mengatakan, hingga kini veteran baik pejuang maupun pembela berjumlah sekitar 2.300 orang yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di kota Surabaya. Menurutnya, Veteran adalah aset berharga dari bangsa Indonesia. Untuk itu sesuai Undang-undang no. 15 tahun 2015 semua orang yang memiliki gelar veteran akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.

Pada acara silaturahmi tersebut tampak hadir Danrem 084/BJ Kolonel Inf Nur Rahmad, Dandim 0831/ST Letkol Inf H.D. Arifin Simanjuntak, Ketua LVRI Surabaya Bpk. Hartoyik, Perwakilan Lantamal Letkol (L) Didik D. Toro, Perwakilan Lanud Surabaya Letkol (W) DRG. Retha, Kapolsek Surabaya Timur, setelah acara tersebut Para veteran kemudian menikmati kuliner khas Surabaya sembari dihibur Campursari Guyub Rukun.(Pen 084/TI). Autentifikasi : Paur Produksi Penrem 084 Letda Chb (K) SW. Jati

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 084/Bhaskara Jaya Hadiri Silaturahmi Walikota Dengan Veteran Surabaya