TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem  142  Anjangsana ke Panti Asuhan

By 22 Jun 2015 11:40Berita Satuan
FOTO ANJANSANA DANREM

Rangkaian kegiatan Dalam rangka memperingati HUT Kodam VII/Wrb ke-65 Tahun 2015 satuan satuan jajaran Kodam VII/Wrb meskipun dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan namun tidak mengurangi nilai nilai historis dan jiwa korsa satuan. Sudah sepekan Korem 142/Tatag telah melaksanakan berbagai kegiatan  diantaranya : 1). Karya bakti yang dilaksanakan disekitar komplek perumahan dan perkantoran Korem 142/Tatag 2). Donor darah yang melibatkan personel TNI, PNS serta masyarakat umum yang berjumlah kurang lebih 300 orang 3). Komunikasi Sosial (Komsos) antara Danrem 142/Tatag bersama Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Pejabat pemerintah Kota Parepare, kalangan akademisi, organisasi kepemudaan, organisasi kewanitaan, mahasiswa/pelajar serta LSM 4). pertandingan olah raga tennis lapangan yang diikuti oleh anggota TNI, Polri dan masyarakat  5). Pasar murah/Bazar yang di kunjungi oleh masyarakat sekitar parepare 6). ziarah rombongan korem 142/Tatag di TMP Parepare yang diikuti oleh Danrem 142/Tatag, Kasrem, ka/dan satbalak korem, anggota bintara dan tamtama,  persit, serta PNS 7). anjangsana ke Panti asuhan Ar Rachmat Parepare  8). Rangkaian kegiatan diakhiri dengan syukuran HUT Kodam VII/Wrb dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama yang dihadiri keluarga besar Makorem 142/Tatag.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh satuan Kodim jajaran korem 142/Tatag, sesuai tema HUT Kodam VII/Wrb kali ini yakni “ Mewujudkan Prajurit Kodam VII/Wrb yang professional, Sejahtera,  Mencintai dan dicintai rakyat “. Dari tema tersebut, tentunya membawa makna yang luar biasa dan harus betul dilaksanakan Prajurit TNI Khususnya Prajurit Korem 142/Tatag untuk rakyat. Selama ini keberadaan Prajurit Korem 142/Tatag sangat diterima oleh masyarakat dan mempunyai penilaian yang positip dari semua kalangan. “Sekecil apapun kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan jajaran Korem 142/Tatag untuk kepentingan rakyat dan membawa manfaat buat rakyat, TNI adalah milik rakyat dan selalu berada di tengah tengah masyarakat“ tutur Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf. Yosua Pandit Sembiring, S.IP.

Selesai kegiatan Ziarah Rombongan, Danrem 142/Tatag didampingi beberapa perwira, ibu ibu persit melaksanakan anjangsana ke panti asuhan Rachman dekat Makorem 142 serta berkesempatan memberikan bantuan sembako ke pengurus panti asuhan, Danrem berpesan bahwa kegiatan anjangsana ini tidak lain adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi dan komunikasi. Danrem berpesan pada para anak anak panti asuhan selalu meningkatkan ibadah, hormat terhadap orang tua serta rajin belajar, kelak bermanfaat bagi agama dan bangsa. Kehadiran Danrem 142/Tatag sendiri mendapat sambutan yang hangat dari para pengurus dan penghuni panti asuhan. (Penrem 142/Tatag)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem  142  Anjangsana ke Panti Asuhan