TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 173/PVB Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Daerah Taruna Akademi TNI Tahun 2015 Panda Biak

By 24 Jun 2015 07:22Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_2704

Sebanyak 21 orang pemuda mengikuti sidang pemilihan tingkat daerah Taruna Akademi TNI Tahun 2015 Panda Biak Kodam XVII/Cenderawasih yang dipimpin oleh Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono bertempat di Aula Cenderawasih, Senin, 22 Juni 2015.

Danrem dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas di lingkungan TNI khususnya penyediaan Perwira sehingga diharapkan dari hasil sidang ini diperoleh calon-calon Taruna Akademi TNI yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Lebih lanjut disampaikan Danrem bahwa Putra asli daerah  Papua memiliki peluang yang sama dan merupakan prioritas utama sebagai kebijakan percepatan akselarasi pembangunan SDM melalui Markas Besar TNI namun tetap harus melalui seleksi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sebagai informasi bahwa pelamar awal di Panda Biak (Sub Panda Biak dan Sub Panda Nabire) berjumlah 46 orang dengan rincian 10 orang merupakan Putra Asli Daerah Papua (PADP) dan 36 orang Non PADP.

Hasil dari pelaksanaan sidang pemilihan tingkat daerah ini sebanyak 9 orang dinyatakan lulus dan memenuhi persyaratan dengan rincian 3 (Tiga) orang Putra asli daerah Papua (PADP) dari 6 peserta yang mengikuti sidang dan 6 (enam) orang Non Putra Asli Daerah Papua (Non PADP) dari 15.

Hadir dalam pelaksanaan sidang ini Kolonel Ckm dr Tjuk Dwi H sebagai supervisi dari Mabes TNI, Danlanud Manuhua Biak, Danlanal Biak, Kadis Pers Lanud Manuhua, Kasi Pers Lanal dan  Pasi Pers, Pasi Intel, Kaajenrem 173/PVB serta Pasi Intel Lanal dan Pasi Intel Lanud Manuhua.(Penrem 173/PVB)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 173/PVB Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Daerah Taruna Akademi TNI Tahun 2015 Panda Biak