TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem Buka Latihan Posko 1 Tangap Gapu Dim 0419/Tanjab TA. 2015

By 26 Jun 2015 13:03Kodam II/Sriwijaya
IMG_20150626_072800

Aparat teritorial harus memiliki tingkat kesiapan dan profesionalisme yang tinggi agar mampu mengkoordinasikan kegiatan operasi bantuan kepada pemerintah daerah sebagai bagian dari tugas TNI sesuai UU NO. 34 Tahun 2004 Tentang TNI dalam melaksanakan tugas operasi militer selain perang.

Untuk meningkatkan kemampuan tersebut, maka Kodim melaksanakan Latihan Posko I Tanggap Gapu Dim 0419/Tanjab yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komando dan Staf Kodim serta Pemerintah Daerah dan instansi yang terkait.

Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan latihan ini agar para pelaku memahami dan mampu melaksanakan prosedur kerja hubungan antara Komandan dan staf serta memahami dan mampu melaksanakan komando dan pengendalian dalam suatu operasi menghadapi kemungkinan konflik serta bencana di wilayah, disamping bagaimana memahami dan melaksanakan koordinasi dengan Pemda dan instansi terkait.

Latihan Posko – I Tanggap Gapu ini dilaksanakan selama 3 hari (25 s/d 27 Juni 2015) bertempat di Makodim 0419/Tanjab yang di buka langsung oleh Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Harianto merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan melatih dan meningkatkan komandan dan staf untuk merencanakan menyiapkan dan melaksanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah setempat.

Komadan Korem 042/Gapu dalam amanatnya menyampaikan bahwa laksanakan kegiatan gladi posko ini dengan sebaik-baiknya sehingga dalam pelaksaannya nanti dilapangan para staf telah terlatih dalam menanggulangi berbagai bencana yang terjadi di wilayahnya.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Katamso, SE, Wakil Bupati Tanjab Timur Ambok Tang dan Unsur Forkopimda Tanjab Barat dan Tanjab Timur. (Penrem 042/Gapu).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem Buka Latihan Posko 1 Tangap Gapu Dim 0419/Tanjab TA. 2015