TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem: Yang Puasa Harus Menghormati Yang Tidak Puasa

By 24 Jun 2015 10:06Kodam II/Sriwijaya
Danrem memberikan arahan pada prajurit

Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Murlim Mariadi berkesempatan memberikan pengarahan pada saat apel pagi kepada prajurit dan PNS Makorem Selasa 23/06 di  Lapangan Apel Makorem.

Pengarahan dimulai dengan salam selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Muslim yang melaksanakannya seraya menghimbau prajurit dan PNS supaya melaksanakan ibadah ini.

Selanjutnya Komandan Korem mengupas tentang puasa dan ibadah puasa. Puasa menurut Danrem yang membatalkannya makan dan minum, sedangkan untuk  ibadah puasa hanya nilai ibadah puasa yang membedakannya.

Bila yang dilakukan prajurit positif maka menjadi tinggi nilai ibadah puasanya sedangkan bila dilakukan oleh prajurit tidak sesuai dengan aturan ataupun ajaran agama maka nilai ibadah puasanya akan berkurang.

Prajurit dan Pegarwai Negeri Sipil Makorem yang melaksanakan puasa harus menghormati yang tidak melaksanakan puasa, tidak ada perintah untuk yang tidak berpuasa menghormati yang puasa..

Mereka kan tidak berpuasa, maka kita harus menghormatinya. Mereka mau makan, minum  ya silahkan itu hak mereka karena mereka tidak berpuasa, jangan halangi mereka untuk makan.

Berpuasa kan melalui niat kita, biar pun mereka makan didepan kita kalau kita punya niat untuk berpuasa tidak akan menjadi masalah yang penting dalam hati kita ada nilai positif untuk kebersamaan. Jelas Danrem.

Saya kira yang tidak berpuasapun mengerti akan puasa yang kita jalankan. Tidak mungkin mereka semena-mena atau seenaknya didepan kita untuk makan dan minum untuk mempengaruhi kita. Karena ini sudah umum dan toleransi serta kedewasaan  diantara kita sudah terjalin. Tegas Kolonel Murlim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem: Yang Puasa Harus Menghormati Yang Tidak Puasa