TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dansat Bentuk Prajurit Profesional

By 17 Jun 2015 13:45Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo SIP menutup secara resmi kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) Jajaran Kodam Jaya 2015 di Rindam Jaya Condet, Jakarta Timur. Kegiatan ditandai dengan pelepasan tanda peserta Apel Dansat oleh Kasdam Jaya kepada perwakilan peserta.

Hadir dalam acara penutupan tersebut para Staf ahli Kodam Jaya, Irdam, Staf khusus Pang­dam, Asisten Kasdam Jaya, Perwira LO AL dan LO, ICabalakdam Jaya, Danrindam Jaya, serta seluruh para komandan satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta. Amanat Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo yang dibacakan oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo.

“Saya mengucapakan terima kasih atas kesungguhan dan partisipasi aktif para perwira, dalam mengikuti kegiatan yang cukup padat ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab para Dansat dan menjadi awal guna meneguhkan kembali komitmen kepemimpinan lapangan memajukan satuan di masa yang akan daang,” ungkap Ibnu. Kesamaan persepsi dan pehiikiran selaku pemimpin kembali diperkuat.

Keberhasilan prajurit di satuan guna men­dukung tugas pokok Kodam Jaya. Para koman­dan satuan dituntut proaktif mengasah terus kemampuan dan kompentensinya yang menyangkut tiga hal. Yaitu sifat dan karakter ke­pemimpinan yang kuat, wawasan yang mul­ti dimensional, dan kecakapan dalam menja­lankan hubungan komando dan staf.

Untuk menjamin pembinaan saman berjalan dengan baik. Pemimpin dikatakan berhasil manakala setiap tugas pokok dapat dilaksanakan dengan baik. Tingkat pelanggaran dapat ditekan, hubungan antara atasan dan bawahan berjalan dengan baik. Sehingga mampu meraih prestasi dengan baik,sesuai dengan cita-cita membentuk prajurit Kodam Jaya yang semakin profesional, medern, militan dan menunggal dengan rakyat pastinya akan segera terwujud.

Dengan selesainya Apel Dansat ini,tetap fokus pada pelaksanaan tugas masing masing. Pedomani hal-hal yang penting yang menjadi atensi Kodam Jaya. Demi peningkatan kinerja dan memperkuat kesiapsiagaan prajurit di saman yang dipimpin, (Sumber: HU Indo Pos)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dansat Bentuk Prajurit Profesional