TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Demplot Pertanian Koramil 13 Mungkid

By 29 Jun 2015 12:00Kodam IV/Diponegoro
29 juni a 2

Pendampingan para Babinsa terhadap petani diwilayah terus dilaksanakan secara intensif. Hal itu dilaksnakan oleh Babins Koramil 13 Dukun Koduim 0705/Magelang. Senin, (29/6) Sersan Satu Amabar melaksanakan perndampingan membantu petani mebajak sawah dengan menggunakan traktor tangan.

Pendampingan yang dilakukukan diareal persawahan milik petani di Dusun Kalangan Desa Blondo Kecamatan Mungkid itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab babinsa yang sekarang ini dilibatkan dalam program percepatan produksi pangan guna mencapai swasembada pangan nasional.

Sawah seluas 1200 meter² itu nantinya akan dijadikan Demplot Koramil 13/Mungkid rencananya akan ditanami padi jenis Siherang. Adapun pelaksanaan tanam padi akan dilaksanakan di akhir bulan Juni ini.

Komadan Koramil 13 Mungkid Kodim 0705/Magelang, Kapten Arm Suryo Wibowo menuturkan bahwa sekarang ini Koramil Mungkid juga akan melaksanakan penanaman padi. Koramil menyewa lahan untuk dijadikan percontohan. Pelaksana dilapangan adalah seluruh anggota koramil. Hal ini untuk menunjang segala kegiatan ytang berkaitan dengan upsu pajale.

“Kita jadikan lahan ini sebagai lahan percontohan untuk penanaman padi Siherang” ujar Kapten Suryo. ( Kodim 0705/Mgl)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Demplot Pertanian Koramil 13 Mungkid