TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Depan Makorem 045/Gaya Menjadi Percontohan Kebun  Ketahanan Pangan

By 18 Jun 2015 08:00Kodam II/Sriwijaya
DSC_6166

Disepanjang jalan di depan markas Korem 045/Garuda Jaya akan dijadikan kebun percontohan dalam rangka ketahan pangan dilingkunan TNI maupun bagi masyarakat di sekitar markas.

Lokasi atau lahan sudah mulai digarap dalam sepekan ini dan Rabu 17/06 lahan tinggal membersihkan akar ataupun rumput yang masih ketinggalan dan semua ini dikerjakan oleh para prajurit Korem 045/Gaya.

Kebun percontohan ini dilaksanakan sebagai bahan untuk menjadi perhatian bagi prajurit dalam rangka perintah Komando Atas dalam ketahan pangan yang dimulai dari Markas satuan.

Selanjutnya lokasi dijadikan disepanjang  jalan depan Markas  Korem dengan maksud sebagai perhatian/contoh atau bahan pemikiran  kepada masyarakat umum yang  melintas di depan Makorem.

Selain itu sebagai keindahan markas, bahwa dengan digarapnya lahan ini maka kawasan depan Makorem akan hijau tetapi hasilnya dapat dipergunakan dalam kebutuhan prajurit dan keluarganya.

Kepala Penerangan Korem 045/Garuda Jaya Kapten Inf Yuliansa Fitra mengatakan kebun percontohan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk ketahanan pangan yang dilakukan oleh prajurit.

Kebun percontohan dilokasikan di depan Makorem agar masyarakat yang melintas dapat melihat apa yang dilakukan oleh prajurit, sehingga ini menjadi perhatian bagi masyarakat yang melintas.

Dengan terlaksananya nantinya kebun ini dan sudah tampak hijau oleh tanaman maka akan menjadi makna keindahan tersendiri bagi Markas prajurit Korem Gaya sebagai satuan kebanggan masyarakat Babel. Tegas Kapenrem. (Rempi Hasugian)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Depan Makorem 045/Gaya Menjadi Percontohan Kebun  Ketahanan Pangan