TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Divif 1 Kostrad Juara Umum  Lomba Ton Tangkas TNI AD 2015

By 16 Jun 2015 10:42Kostrad
Divif 1 juara umum tontangkas TNI AD TA 2015 15-6-15 (3)

Lomba Peleton Tangkas TNI Angkatan Darat TA. 2015 secara resmi ditutup oleh Kepala Staf  TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam suatu upacara militer di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Senin sore (15/6).

Dalam lomba Peleton Tangkas TNI AD TA. 2015 yang berlangsung mulai tanggal 9 s.d 15 Juni 2015 ini Juara Umum diraih oleh Peleton 3 Rai B Yonarmed 9 Divif-1 Kostrad dengan perolehan medali 3 Emas, 2 Perak dan 1 perunggu Juara kedua diraih oleh Kodam IX/Udy dengan perolehan medali 2 Emas, 1 Perak dan 2 perunggu dan kontingen Kodam I/BB Berada di posisi ketiga dengan perolehan medali 2 Emas, 2 Perak.

Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya mengatakan, selama seminggu ini, para peserta Lomba Ton Tangkas TNI AD telah menunjukkan kegigihan, keuletan dan semangat juang yang tinggi dalam berkompetisi secara sehat dan sportif, sehingga seluruh rangkaian lomba dapat diselesaikan dengan baik, aman dan lancar.

Sehubungan dengan hal tersebut, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, mengucapkan selamat kepada satuan yang berhasil menjadi Juara Umum Lomba Ton Tangkas TNI AD TA. 2015, dengan harapan semoga prestasi terbaik yang telah dicapai satuan tersebut, dapat dipelihara kemampuannya bahkan lebihdi tingkatkan lagi.

Sedangkan kepada satuan yang belum berhasil pada lomba kali ini, Kasad menegaskan bahwa untuk menyiapkan satuan dalam mengikuti lomba tidak bias instan dan dilaksanakan asal jalan, tetapi harus benar-benar direncanakan dengan matang, disiapkan dengan cermat, dan dilaksanakan dengan serius, serta selalu diadakan evaluasi dan kaji ulang sepanjang tahun.

Untuk itu, Kasad minta agar pengalaman lomba ini dijadikan cambuk untuk memacu semangat berlatih secara lebih intensif di satuan, guna meraih prestasi yang lebih baik di masa  yang akan datang. “Belajar dan berlatihlahdengan keras dan sungguh-sungguh. Karena hanya dengan belajar dan berlatih, kalian akan mampu meraih prestasi setinggi mungkin”, tegas Kasad.

Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, pembinaan satuan di lingkungan TNI AD pada hakekatnya adalah untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan satuan sampai dengan siap operasional, guna melaksanakan tugas pokok dengan melakukan pembinaan di bidang organisasi, personel, materiil, pangkalan, peranti  lunak dan latihan yang dapat didukung oleh anggaran yang memadai.

Dari penyelenggaraan lomba ini, Kasad berharap hasil yang diperoleh, merupakan gambaran nyata dari hasil Binsat yang telah dilaksanakan oleh masing-masing satuan pengikut lomba, sehingga hasil tersebut dapat dijadikan salah satu tolok ukur untuk mengevaluasi kemampuan dan kekurangan yang ada di satuan sebagai bahan masukan untuk perbaikan di masa yang akan datang.

Selanjutnya Kasad juga menyampaikan, bahwa Lomba Ton Tangkas TNI AD ini akan menjadi agenda rutin setiap enam bulan, sebagai salah satu wahana untuk mengukur hasil Binsat, dan sebagai salah satu teknik pengawasan langsung (operatif) terhadap pelaksanaan Binsat di satuan jajaran TNI Angkatan Darat.

Oleh karenanya, tegas Kasad, kepada satuan jajaran TNI AD, agar mempersiapkan diri secara optimal, melalui peningkatan kuantitas dan kualitas Binsat secara terprogram, terukur dan berkesinambungan, sehingga dalam mengikuti lomba serupa di masa yang akan datang, satuannya mampu bersaing dan berprestasi dengan lebih baik lagi.

Upacara penutupan Lomba Ton Tangkas TNI AD TA 2015 ini dihadiri oleh Pangkostrad, Dankodiklat TNI AD para Pangdam, serta para pejabat TNI Angkatan Darat lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Divif 1 Kostrad Juara Umum  Lomba Ton Tangkas TNI AD 2015