TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Irjen TNI Tutup Kejuaraan Multi Event Piala Panglima TNI

By 15 Jun 2015 19:46Puspen TNI
_DSC9145

(Puspen TNI). Inspektorat Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan Kejuaraan Multi Event Piala Panglima TNI tahun 2015, di lapangan Sepak Bola Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/6/2015).

Dalam kejuaraan tersebut keluar sebagai juara adalah : di cabang  Atletik Putra diraih Sertu M. Patoniah mendapatkan medali emas, Lari Gawang Putra diraih oleh Sertu Sudirman mendapatkan medali emas, dan dalam cabangterjun payung perorangan putra diraih Kapten (Mar) Suradi TNI AL mendapatkan medali emas, sementara terjun payung perorangan putri diraih Sertu Ni Putu Irma TNI AD. Sedangkan di cabang layar putra Armatim TNI AL dan putri Kobangdikal TNI AL, di cabang penembak putra diraih  pratu Irawan TNI AD mendapatkan medali emas dan putri diraih Pelda Puji Ayu TNI AD mendapatkan medali emas.

Panglima TNI dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irjen TNI mengatakan, prestasi olahraga suatu negara menjadi salah satu tolak ukur kemajuan bagi bangsa dan Negara. Dalam event ini  berbagai pengembangan sepertisport science dan management kejuaraan Multi Event Panglima TNI dilaksanakan, dengan arah dan tujuan guna menyiapkan atlet TNI berprestasi, dalam rangka keikutsertaan TNI pada Olimpiade Militer Dunia di Mungyeong Korea Selatan. Dalam kaitan tersebut terdapat tiga misi yang akan diemban oleh para atlet TNI dan Official di Korea Selatan yaitu Kapasitas, Diplomasi, dan Prestasi.

“Kepada para atlet yang terpilih mewakili TNI di Korea Selatan agar dapat menyiapkan diri dengan berlatih dan berlatih guna memperbesar kemampuan fisik dan ketajaman intelektual dan ketahanan mental serta militansi dalam berjuang mencapai prestasi terbaik bagi penguatan diplomasi Indonesia di forum militer dunia”, tegas Panglima TNI.

Panglima TNI juga berharap kepada para atlet TNI untuk mengikuti tradisi emas TNI pada forum olahraga Internasional, seperti atlet TNI pada kejuaraan menembak Asia Pasifik dan Sea Games 2015 yang sedang berlangsung di Singapura. “Para atlet agar segera melaksanakan Training Center secara sinergi dengan Stake  Holder olah raga Nasional guna optimalisasi aplikasi strategi, Sport Science dan Sport Management untuk memperoleh keunggulan pada setiap cabang olahraga”, tutup Panglima TNI.

Turut hadir dalam acara penutupan kejuaraan Multi Event Piala Panglima TNI diantaranya Asops Panglima TNI Mayjen TNI Indra Hidayat, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha, Aspers Panglima TNI Laksda TNI Sugeng Darmawan dan Aslog Panglima TNI Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi. Autentikasi : Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Irjen TNI Tutup Kejuaraan Multi Event Piala Panglima TNI