TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jelang Idul Fitri Babinsa Pantau Harga Sembako

By 25 Jun 2015 13:43Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Sudah menjadi hukum ekonomi apabila permintaan terhadap suatu barang meningkat maka harga barang akan meningkat pula, hal ini seringkali ditemui saat menjelang hari raya agama maupun tahun baru.

Mengantisipasi adanya kenaikan harga yang tidak sesuai harga eceran yang sudah ditetapkan pemerintah dan mencegah terjadinya kekosongan kebutuhan sembako di saat bulan ramadhan maupun menjelang hari raya Idul fitri, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Korem 045/Garuda Jaya yang tersebar dari Bangka hingga Belitung melaksanakan pengawasan di pasar yang terdapat6 diwilayahnya.

Salah seorang Babinsa yang melaksanakan pengawasan harga sembako adalah Sersan Satu Isnaeni, Pria yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Koramil 0413-09/Mentok  ini berkeliling dipasar Muntok, mendata harga kebutuhan masyarakat mulai daging ayam, beras hingga cabe bawang yang biasa digunnakan untuk memasak. Kegiatan ini dilaksanakan dalm rangka membantu pemerintah mengawasi harga barang di pasar.

    “Kegiatan pengawasn harga ini salah satu kegiatan Serbuan Teritorial untuk membantu pemerintah” ucap Isnaeni. Selain itu sudah menjadi petunjuk Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi agar para Babinsa selalu bersama masyarakat5 terutama yang berkaitan dengan swasembada pangan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang Idul Fitri Babinsa Pantau Harga Sembako