TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jenderal Gatot Jalani Uji Kepatutan, Rabu Diperkirakan Mulus Jadi Panglima TNI

By 30 Jun 2015 11:27Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Gatot Nurmantyo akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test), sebagai calon Panglima TNI pada Rabu, (1/6).

Anggota Komisi I DPR, Tubagus Hasanuddin mengatakan, sampai sejauh ini Gatot Nurmantyo tidak memiliki masalah dengan rakam jejaknya. Oleh karena itu, dapat dipastikan jen­deral bintang empat tersebut akan melenggang mulus men­jadi Panglima TNI.

(Fit and proper test) hari Rabu sampai saat ini tidak ada masalah. Namun, kami akan meminta penekanan di empat poin komitmen, ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakar­ta.

Empat poin tersebut dika­takan politikus Partai De­mokrasi Indonesia Perjua­ngan (PDIP) adalah:

Per­tama bagaimana tingkat disi­plin prajurit harus lebih di­tingkatkan lebih baik dari se­belumnya.

Kedua, dikatakan Hasanud­din, Gatot harus lanjutkan program Kekuatan Pokok Minimum atau lebih dikenal dengan sebutan Minimum Es­sential Force (MEF). Di mana saat ini Indonesia sudah men­capai di 38 persen, dan nanti lima tahun ke depan harus naik 68 persen dan lima tahun berikutnya harus tercapai 100 persen.

Ketiga meningkatkan profe­sionalisme dan diimbangi de­ngan kesejahteraan prajurit, katanya. Terakhir, jika Gatot lolos men­jadi Panglima TNI, maka dia harus bisa meredam konflik yang terjadi selama ini dengan masyarakat.

Keempat, tolong diselesai­kan masalah konflik TNI dan rakyat soal tanah. Itu garis be­sar, kira-kira gitu, katanya, (Sumber: HU Pos Kota)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jenderal Gatot Jalani Uji Kepatutan, Rabu Diperkirakan Mulus Jadi Panglima TNI