TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kabintal Kostrad Buka Penataran Perwira Bintal Jajaran Kostrad

By 26 Jun 2015 07:25Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kepala Pembinaan Kostrad Letkol Inf Yanuwar membuka Penataran Perwira Bintal jajaran Kostrad TA. 2015, diikuti 40 orang peserta terdiri dari perwira Bintal satuan jajaran Kostrad, bertempat di Ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakar­ta Pusat. Hadir pada pembukaan tersebut anta­ra lain, Kadis Bintal TNI AD Brigjen TNI Hafis, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan para Kabalak Kostrad.

Kabintal Kostrad dalam Sambutannya mengatakan, kebijakan pimpinan TNI tentang penataran bintal fungsi komando dini­lai sangat strategis dan realistis bila dihadapkan dengan for­mat penugasan TNI dan sifat ancaman yang terjadi, oleh kare­na itu melalui penataran bintal fungsi komando ini, para per­wira akan mendapatkan pengetahuan tentang pokok-pokok bin­tal TNI secara teori dan langkah-langkah serta upaya yang ha­rus dilakukan dengan tepat dalam menangani kegiatan Bintal ataupun dalam menyelesaikan permasalahan Bintal di satuan.

Kabintal Kostrad minta kepada seluruh peserta agar selama mengikuti penataran memperoleh pengetahuan yang berkaitan dengan masalah penyelenggaraan Bintal TNI secara utuh dan lengkap mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksa­naan dan pengawasan pengendalian bintal, termasuk didalamnya mengenai komponen bintal TNI yaitu pembinaan rohani, pembinaan mental ideologi, pembinaan mental tradisi kejuangan dan pembinaan mental psikologi.

Penataran Bintal Fungsi Komando selama tiga hari memang dira­sakan kurang cukup waktunya, namun demikian saya yakin akan bermanfaat bagi para perwira sebagai bekal awal guna pelaksanaan Bintal Fungsi Komando di satuan masing-masing, oleh karena itu Kabintal Kostrad berharap agar para Perwira memanfaatkan wak­tu yang singkat ini dengan penuh semangat, perhatian, tekun dan disiplin agar dapat mencapai prestasi yang memuaskan.

Penataran Perwira Bintal kali ini mengambil tema  Melalui pe­nataran Perwira Bintal Jajaran Kostrad TA. 2015 kita Tingkat­kan Pengetahuan dan Kemampuan Prajurit Satuan guna Mewujudkan prajurit Kostrad yang Profesional, Sejahtera dan Men­cintai Rakyat. (Sumber: HU Pelita)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kabintal Kostrad Buka Penataran Perwira Bintal Jajaran Kostrad