TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kapendam V/Brw Sosialisasikan Rekrutment Prajurit TNI AD

By 25 Jun 2015 06:24Kodam V/Brawijaya
1

Surabaya – Kapendam V/Brawijaya Letkol Inf Washington S. bersama Paur Diaga Ba/Ta Ajendam V/Brawijaya Lettu Caj A. Razak mengunjungi RRI Surabaya Jalan Pemuda Surabaya dalam rangka mengisi acara Derap Prajurit yang rutin dilaksanakan setiap tiap Triwulan,  Rabu 24 Juni 2015.

       Pada kesempatan acara Derap Prajurit kali ini mengambil topik tentang Penerimaan Prajurit  TA. 2015 sebagai langkah untuk   memberikan informasi kepada para pemuda/pemudi Indonesia yang ingin mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negara Indonesia untuk menjadi prajurit TNI-AD.  Pada Tahun  2015 ini Kodam V/Brawijaya siap menyelenggarakan seleksi untuk menjadi prajurit TNI AD yang akan direncanakan, pada bulan Agustus yaitu seleksi Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier, Penerbang Sukarela Dinas Pendek dan Perwira Beasiswa,  pada bulan September Sekolah Pertama Perwira Prajurit Karier, dan Oktober seleksi Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier Gelombang II Tahun 2015.

         Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon prajurit antara lain :  Warga Negara Republik Indonesia, Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945, berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan, Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

          Para calon Prajurit TNI AD bisa mendaftar secara online melalui website http://rekrutmen.tni.mil.id dan http://rekrutmen.tni.ilmci.com. Untuk lebih jelas dapat menanyakan langsung di Ajendam, Ajenrem, Kodim atau Babinsa sebagai mitra masyarakat agar mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kapendam V/Brw Sosialisasikan Rekrutment Prajurit TNI AD