TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam I/Bb : Lomba Adzan Untuk Menggali Bakat Para Prajurit, PNS TANI Dan Polri

By 15 Jun 2015 19:45Kodam I/Bukit Barisan
DSC_0181

Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri Pimpin Acara Pembukaan Dan Penutupan Lomba Adzan Bagi Prajurit Dan PNS TNI Dan Polri Dalam Rangka HUT Ke-65 Kodam I/BB Sekaligus Menyambut Ramadhan 1436 H Di Masjid As Syakirin Jalan Komplek Gaperta Medan, Senin (15/6).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi yang dibacakan Kasdam I/BB mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba adzan di Masjid Asy Syakirin Kompleks Gaperta Medan. Kegiatan yang bernuansa religius ini diselenggarakan selain dalam rangka memperingati HUT Ke 65 Kodam I/BB, juga merupakan wahana untuk meningkatkan pembinaan mental dan spiritual para prajurit, PNS TNI dan Polri. Untuk itu kepada panitia dan para peserta lomba adzan untuk tetap menjaga nilai-nilai keislaman dan tidak menodainya dengan perilaku tidak terpuji, sehingga tidak lepas dari niat dan tujuan utama dari pelaksanaan lomba adzan ini. Tujuan utama lomba adzan adalah untuk menggali bakat para prajurit, PNS TNI dan Polri dalam bidang pembinaan rohani. selanjutnya kepada dewan juri dan panitia, mengharapkan agar memberikan nilai yang akurat kepada peserta lomba, sehingga hasil yang diperoleh sangat maksimal dalam penilaian. Lomba adzan ini sebagai salah satu kegiatan penting dalam pembangunan dibidang agama, sekaligus sebagai wadah silaturahmi di lingkungan prajurit, PNS TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas. Selanjutnya Kasdam I/BB mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Ketua Dewan Juri dan Panitia, yang telah bersedia hadir untuk mendukung terselenggaranya acara lomba adzan dan kepada para peserta agar mengikuti lomba dengan serius dan raihlah predikat yang terbaik.

Lebih lanjut Kasdam I/BB menyampaikan kegiatan lomba ini secara rutin dan yakin akan muncul pengumandang adzan yang berprestasi. Kepada seluruh peserta agar menjadikan lomba ini sebagai momentum untuk meningkatkan kemampuan mengumandangkan adzan sekaligus dapat meningkatkan ibadah kita. Dalam pengertian, para peserta yang berlatih dengan keras dan disiplin tinggi, maka akan tampil sebagai juara. Selanjutnya Kasdam I/BB mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil sebagai juara dan jangan membuat puas diri namun hendaknya semakin memacu untuk berlatih yang lebih baik lagi, sehingga diperoleh amalan ibadah. Kepada yang belum berhasil teruslah bersemangat, berlatihlah lebih giat sehingga dapat meraih kemenangan pada event lainnya.

Dalam keterangan persnya Kapendam I/BB Kolonel Inf Enoh Solehudin, S.E. menyampaikan keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat. Ada tiga kriteria penilaian pada perlombaan Adzan : Ketepatan makhorijul huruf, ketepatan tajwid dan keindahan suara. Jumlah peserta pada perlombaan adzan dikuti 18 orang TNI AD, 3 orang TNI AU, 1 orang TNI AL dan 4 orang Polri. Sedangkan untuk PNS diikuti 5 orang PNS AD, 1 orang PNS AU, 1 orang PNS AL dan 2 orang PNS Polri. Adapun Dewan juri, lomba adzan bagi prajurit, PNS TNI dan Polri dalam rangka HUT ke-65 Kodam I/BB dari Ikatan Persaudaraan Qari/Qariah Hafidz/Hafidzah (IPQAH) H. Khaidir Lubis, H. Khairul Bahri, S.E, Ahmad Muhajir, S.Pdi dan Awaluddin, S.Pdi. Selanjutnya Kapendam I/BB menyampaikan Juara umum mendapatkan tiket ibadah Umroh pada perlombaan adzan yaitu Sertu TP. Dalimunthe (Yonkav 6/Serbu) dan Iptu Pol Zulham (Wakasubden 4/Brimob Tebing Tinggi). Serka Tikno Janji (Lantamal I/Belawan) Juara 1, Letda Teuku Yusri (TNI AU) Juara 2 dan PNS Syamsul Yahya Panjaitan (Poldasu) Juara 3 masing-masing mendapatkan uang pembinaan.

Hadir pada kegiatan tersebut Irdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam I/Bb : Lomba Adzan Untuk Menggali Bakat Para Prajurit, PNS TANI Dan Polri