TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASDAM II/SWJ BUKA PAMERAN ALUTSISTA TNI AD DAN BAZAR MURAH KOREM 043/GATAM

By 22 Jun 2015 19:20Kodam II/Sriwijaya
_PEN2356web kecil

Momen latihan tempur TNI AD yang baru selesai Selasa, 16 Juni 2015 lalu di Martapura, sebagian perlengkapan tempur yang dipakai saat latihan diparkir sementara di Bandar Lampung untuk dipamerkan kepada masyarakat Kota Bandar Lampung. Lokasi tempat digelarnya Pameran Alutsista   (Alat Utama Sistem Persenjataan) TNI AD di Lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung, pada hari Kamis, 18 Juni 2015.

Melalui kegiatan pameran alutsista ini diharapkan kedekatan antara TNI AD dengan rakyat semakin solid. Sejarah mencatat soliditas prajurit dengan rakyat merupakan strategi yang tidak tertandingi dalam implementasi konsep pertahanan rakyat, kata Kepala Staf  Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.IP, M,Sc. dalam sambutan tertulis dari Pangdam II/Swj.  Sedangkan kegiatan Pameran ini terbuka untuk umum dan gratis.

Ada 20  jenis peralatan tempur yang dipamerkan di antaranya persenjataan infanteri, kavaleri, artileri medan, pertahanan udara. Termasuk tank Leopard, Helikopter Belt, Panser Anoa dan lainnya. Turut hadir pada pembukaan pameran Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M. Hum, Walikota Bandar Lampung, Bapak H. Herman HN, Kajati Lampung dan unsur Forkopimda Provinsi Lampung

Pameran alutsista ketiga yang pernah digelar di Bandar Lampung ini merupakan wujud pertanggungjawaban kepada masyarakat atas pemberian anggaran dari negara kepada TNI AD. Pameran ini menampilkan alutsista TNI AD dari generasi ke generasi, bahkan ada alutsista yang terbaru seperti MBT Leopard yang baru dibeli dari Jerman, tegas Kasdam.

Lebih lanjut Kasdam berharap dengan digelarnya pameran alutsista ini, masyarakat memiliki kebanggaan terhadap modernisasi yang telah dilakukan TNI AD dalam menjaga kedaulatan negara dan menjaga keutuhan NKRI.

Selain kegiatan pameran Alutsista TNI – AD, pada kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan Bazar murah  dalam rangka membantu masyarakat  khususnya dalam menyambut  bulan suci  Ramadhan  ini oleh Satuan Korem 043/Gatam.  Kegiatan Bazar Murah ini berupa untuk kebutuhan pokok dengan  harga yang sangat murah dan terjangkau oleh masyarakat. Dengan kegiatan bazar murah ini, masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan dengan baik dan semoga berguna bagi masyarakat, tegas Kasdam pula.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASDAM II/SWJ BUKA PAMERAN ALUTSISTA TNI AD DAN BAZAR MURAH KOREM 043/GATAM