TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam II/SWJ Buka Sosialisasi P4GN

By 30 Jun 2015 19:00Kodam II/Sriwijaya
2

Palembang, Kepala Staf Kodam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S. IP membuka Sosialisai Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada segenap Prajurit dan PNS TNI Makodam II/Swj, Selasa (30/6/15) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.

Dikatakan Kasdam II/Swj bahwa, kegiatan sosialisasi yang digelar Kodam II/Swj bekerja sama dengan BNN Sumsel ini, merupakan upaya pimpinan Kodam II/Swj untuk meminimalisir peredaran narkoba, karena masih tingginya peredaran Narkoba di Sumbagsel, juga sebagai tindak lanjut pembuatan “Pakta Integritas” setiap Prajurit dan PNS se-jajaran Kodam II/Swj, dimana apabila terbukti menguasai, membawa, memiliki, mengedarkan dan atau menjadi Bandar Narkoba maka siap menerima sanksi berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari kedinasan TNI/PNS.

Sementara itu, Kepala BNN Sumsel Brigjen TNI Pol Drs. Suwardi Heri, SH, MSE menyampaikan bahwa, bahaya Narkoba dapat menjangkau keseluruh usia dan lapisan masyarakat dari semua kalangan. Bahaya Narkoba dapat merusak fisik dan mental, 50 orang pecandu setiap hari yang meninggal akibat Narkoba. “Kalau dirata-ratakan berarti sekitar 18.000 orang pertahun yang meninggal”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Pencegahan BNN Provinsi Sumsel Kusmaneti, SE juga menyampaikan bahwa Narkoba memiliki 3 sifat, yaitu Habitual (Kangen kepada Narkoba), Adiktif (Ketergantungan) dan Toleran (Semakin enak dosis bertambah), dan bahan dosis Narkoba terbuat dari Candu, Heroin dan Kokein. Untuk itu dalam penanggulangnya melalui 3 pilar, antara lain ; “Pencegahan, Rehabilitasi dan Pemberantasan”.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, disampaikan juga ceramah agama tentang Bahaya Narkoba oleh Ibu Nyimas Umi Kalsum.

Hadir dalam acara tersebut, Asintel Kasdam II/Swj Letkol Inf M. Nasrulloh Nasution, Kepala BNN Sumsel Sumsel Brigjen Pol Drs. Suwarsi Heri, SH, MSE, Kabid Pencegahan BNN Prov. Sumsel Ibu Kusmaneti (BNN Prov. Sumsel), Perwakilan dari Yayasan Rehabilitasi Narkoba Pondok Pesantren Arrahman, perwakilan prajurit dan PNS serta ibu-ibu Persit Kodam II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam II/SWJ Buka Sosialisasi P4GN