TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam II/Swj : Kodam II/Swj Harus Lebih Tertib

By 17 Jun 2015 06:50Kodam II/Sriwijaya
IMG_20150616_114000

Kodam II/Swj terus melakukan pembenahan dan penertiban, mulai dari pangkalan, lingkungan markas satuan, perkantoran, penampilan dan perilaku prajurit, penertiban pelaksanaan apel dan lain sebagainya. Kodam II/Swj dan satuan jajarannya harus semakin tertib. Semua anggota Kodam II/Swj harus peduli terhadap ketertiban. Demikian juga, semua pimpinan harus lebih peduli dengan anggotanya. Pimpinan harus bertanggung jawab kepada anggota, termasuk rajin mengecek kehadiran pada saat apel.

Demikian dikatakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.IP, MSc ketika memberikan arahan kepada seluruh prajurit dan PNS se-garnizun Palembang, pada kegiatan apel olah raga bersama di lapangan Jasdam II/Swj KM 9 Palembang, Selasa (16/6/2015).

Lebih lanjut dikatakan Kasdam bahwa untuk menciptakan tampilan prajurit dan satuan yang tertib, maka seluruh anggota Kodam II/Swj harus memiliki persepsi dan frekuensi yang sama terhadap kebijakan dan upaya yang dilakukan oleh pimpinan. ”Prajurit perlu sedikit dipaksa dan diperintah, diajak dengan cara yang baik agar semua prajurit memiliki frekuensi yang sama, menuju perubahan kearah yang lebih baik”, ujar Kasdam.

Pada kesempatan tersebut, ketika melihat lapangan apel di seputaran Jasdam II/Swj yang banyak ditumbuhi rumput liar dan panjang, maka Brigjen TNI Komaruddin langsung memanggil seluruh anggota Jasdam II/Swj sebagai bentuk tindakan untuk secara berkelompok mencabut rumput liar yang ada di bawah pohon. Namun, Kasdam II/Swj tidak hanya menindak, tetapi juga memberikan hadiah uang sebesar Rp. 1 Juta kepada kelompok anggota Jasdam II/swj yang mampu membersihkan rumput di bawah pohon dengan bersih dan cepat.

Orang nomor dua di Kodam II/Swj ini juga mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk selalu melaksanakan perintah pimpinan secara maksimal. ”Laksanakan setiap perintah yang diberikan pimpinan dengan penuh rasa tanggung jawab dan dengan sebaik-baiknya”, tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kasdam bahwa menjadi prajurit jangan hanya berpikir dan melakukan hal  yang biasa saja. Prajurit menurut Kasdam harus mampu berpikir dan bertindak yang luar biasa. Bahkan prajurit perlu menjadi orang ”gila’. Gila dalam arti positif, yakni gila untuk bekerja, gila untuk berprestasi dan gila melaksanakan yang terbaik dalam pengabdian tugasnya.

Selesai pengarahan Kasdam dilanjutkan dengan olah raga bersama. Hadir pada kesempatan tersebut, antara lain Asrendam II/Swj Kolonel Arm Dedy Jusnar Hendrawan, para Pamen jajaran Kodam dan segenap prajurit dan PNS se-garnisun Palembang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam II/Swj : Kodam II/Swj Harus Lebih Tertib