TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdim 1705/Paniai Menghadiri Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Anggota Linmas Kab. Nabire

By 18 Jun 2015 10:21Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-06-18_09-48-41

Kasdim 1705/Paniai Myr Inf Hasrifudin Haruna S.Sos menghadiri kegiatan Sosialisasi dan pembinaan anggota/satuan linmas Kab. Nabire Tahun 2015 yang dibuka oleh Plh. Bupati Kab. Nabire bertempat di aula kantor Kesbangpol dan linmas kab. Nabire. Selasa (16/06).Dalam kegiatan tersebut Kasdim 1705/Paniai memberikan materi tentang Pentingnya Semangat Bela Negara Dalam Meningkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara untuk Terciptanya Persatuan dan Kesatuan Bangsa.  Materi tersebut mendapat perhatian yang besar dari seluruh peserta, pada sesi tanya jawab seorang peserta a.n carles manggapro mengucapkan terima kasih dan berharap agar Kodim 1705/Paniai dalam hal ini Dandim dapat mengusahakan agar materi bela negara dan P4 dapat diajarkan di sekolah, agar anak2 sebagai generasi penerus bangsa sudah memiliki rasa nasionalisme sejak dini.

Dikesempatan yang sama Kapolres Nabire yang diwakili Kasat Binmas Polres Nabire AKP Mardi Marpaung memberikan materi tentang Peran Polri Dalam Penanganan dan Pemberantasan Tindak Kriminal Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Pada sesi tanya jawab peserta banyak yang mengajukan pertanyaan yang intinya sebagian besar tadak puas terhadap kinerja Polri dalam mengatasi maslah miras di Kab Nabire, karena banyak kejadian keributan yang berawal dari miras justru oknum Polisi terlibat di dalamnya atau pada saat masyarakat laporan kejadian tidak ditanggapi hingga kesannya Polisi takut.

Diakhir kegiatan dilaksanakan acara penandatanganan MOU dan Deklarasi pembinaan anggota atau satuan Linmas dan pembentukan atau pengaktifan siskamling di Kab. Nabire oleh Kodim 1705/Paniai, Polres Nabire dan Kesbangpol dan Linmas Kab. Nabire

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Bupati Kab. Kasdim 1705/paniai Myr Inf Hasrifudin Haruna S.Sos, Wakapolres Nabire, Kajari Kab. Nabire, Kakesbangpol dan linmas Kab. Nabire, Kasatpol PP Kab. Nabire, Petrus Tekege SH.M.Hum dosen USWIM dan 50 orang pelajar dari SMP dan SMU Kab. Nabire. (Pendam 17/Cenderawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdim 1705/Paniai Menghadiri Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Anggota Linmas Kab. Nabire