TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdim Buka Latnis Intelijen Kodim 0106/Ateng

By 18 Jun 2015 11:21Kodam Iskandar Muda
a

Aceh Tengah, Kepala Stap Kodim 0106/Aceh Tengah dan Bener Meriah Mayor Kav Widya Widihantoro mewakili Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah dan Bener Meriah Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos sedang melaksanakan pembukaan latihan teknis intelijen tahun 2015 yang bertempat di aula Makodim.

Dalam amanatnya Komandan Kodim menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya pelaksanaan Latnis intel ini di harapkan agar aparat intelijen dapat mewujudkan kesiapsiagaan dan ketanggapan dalam menghadapi berbagai ancaman, gangguan, hambatan maupun tantangan terhadap situasi yang berkembang akhir-akhir ini di wilayah Kodim 0106/Aceh Tengah dan Bener Meriah terutama pasca terjadinya penampakan orang tak di kenal yang membawa senjata api campuran, sehingga masyarakat yang berada di sekitar tempat kejadian resah, kejadian tersebut dapat kita kaitkan dengan adanya sebuah insiden penculikan dan pembunahan yang telah dilakukan oleh kelompok bersenjata pimpinan Din Minimi beberapa waktu yang lalu.

Akhir-akhir ini banyak beredar film dokumenter senyap atau the look of silence yang di tanyangkan secara terbuka dan tertutup di wilayah Indonesia yang bertujuan untuk memunculkan isu HAM dan memutar balikkan fakta sejarah tragedi pembantaian G30S/PKI 1965-1966 sehingga kelompok komunitas dan simpatisannya di anggap sebagai korban pelanggaran HAM berat yang di laksanakan oleh negara di masa lalu serta memperoleh simpatisan dan dukungan dari masyarakat yang menontonnya. Terkait dengan film senyap tersebut, Komando atas melarang dan mencegah pemutaran film senyap agar masyarakat tidak terpengaruh propaganda dan provokasi kelompok komnitas guna kepentingan kelompoknya.

Penyelenggaraan latihan ini memiliki nilai positif, kemampuan deteksi dini dan ketajaman analisis dari personel intelijen adalah merupakan salah satu kunci pokok dari keberhasilan tugas, keakuratan data yang di berikan kepada pimpinan dan di berikan lebih awal tentunya dapat memberi waktu yang cukup bagi pimpinan dalam mengambil sebuah keputusan yang tepat.

Latihan ini bertujuan untuk memantapkan kemampuan perorangan ddalam hubungan tim maupun kelompok serta sekaligus untuk meningkatkan kelancaran koordinasi dan melatih mekanisme hubungan kerja sama antar personel sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat bersinergi secara maksimal. Komandan Kodim berharap dengan latihan ini dapat menjadi aparat intelijen yang propesional dan mampu melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

Pembukaan latnis intel ini selain di hadiri oleh Kasdim yang mewakili Dandim juga dihadiri oleh Pabung Kabupaten Bener Meriah Mayor Inf Syamsirmas SE, Perwira Stap dan Danramil serta seluruh personel unit intel Kodim 0106/Aceh Tengah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdim Buka Latnis Intelijen Kodim 0106/Ateng