TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 011/LW Berikan Pengarahan Kepada Prajurit Dan PNS TNI

By 25 Jun 2015 20:24Kodam Iskandar Muda
DSC_2610

Lhokseumawe – Ratusan Prajurit dan PNS TNI Makorem 011/Lilawangsa serta Satuan Dinas Jawatan menerima pengarahan Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Handoko Prasetiyo, usai mengikuti kegiatan Upacara Bendera Merah Putih pada disetiap Mingguan. Senin (21/6) 2015. Bertempat di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa. Kegiatan Upacara tersebut diikuti oleh Prajurit dan PNS TNI Makorem 011/Lilawangsa, dan Satuan Dinas Jawatan yang berada di Lhokseumawe.

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf A. Daniel Chardin yang di wakili Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa Letkol Inf Handoko Prasetiyo menyampaikan, kepada Prajurit TNI dan Keluarganya agar melarang dan mengingatkan kepada Putra-Putri dan keluarganya untuk tidak bermain Petasan selama didalam Bulan Suci Ramadhan.

Saya menegasakan, Apa bila ada orang tuanya yang mendukung atau membiarkan anaknya bermain petasan, ”itu salah besar”, dan itulah yang dikatakan ada orang tua yang tidak sayang kepada anaknya dan mengajar kepada anaknya, untuk hidup boros, dan apa bila nantinya terdapat anak atau Putra dan Putrinya ditemukan sedang bermain Petasan apa lagi pada malam hari yang dapat mengganggu ketertiban dan ketenangan orang yang sedang melaksanakan Ibadah sholat Tarawih akan saya pangil Orang tuanya. “akan saya perintahkan Provos untuk keliling Asrama”, Karena hal tersebut selain menganggu ketentraman dan ketenangan orang lain dalam melaksanakan ibadah tarawih juga pada saat istrirahat, dan juga dapat menimbulkan bahaya baik bagi diri sendiri maupun banyak orang lain. ungkap Letkol Inf Handoko Prasetiyo.

Oleh karena itu, diharapkan kepada orang tua, harus kita berikan pengertian dan penjelasan serta perbuatan yang baik kepada anak-anak kita, agar mereka mengerti dan memahami tentang bahaya dan bagaiman cara menghargai orang lain. ajarkan bagaimana cara hidup sederhana, yang bermanfaat khususnya bagi kita keluarga besar TNI yang masih dinilai dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, mari kita dukung apa yang telah di rencanakan dan dibuat oleh Pemerinatah khususnya pemerintahan Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara yang telah bersama-sama mencapai mupakat.

Kasrem 011/Lilawangsa menambahkan, tentang himbauan kewajiban bagi Umat Muslim khususnya Prajurit dan PNS TNI Korem 011/Lilawangsa dan Jajarannya Wajib untuk membayar Jakat Fitrah yang harus di keluarkan. Selain itu, pada Bulan Ramadhan ini mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt, memperbanyak amal, dan laksanakan Ibadah Puasa dengan baik dan benar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 011/LW Berikan Pengarahan Kepada Prajurit Dan PNS TNI