TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 073/Mkt Pimpin Penertiban Rumah Dinas

By 17 Jun 2015 06:46Kodam IV/Diponegoro
Untitled-1

Selasa (16/6), Dalam rangka meningkatkan kenyamanan dalam berdinas, Kasrem 073/Makutarama Letkol Arm Jati Bambang P, S.I.P. bersama Dandenpal, Dandenbekang, Dandenkes, Wadandenpom, Kapen dan Pasilog Korem 073/Makutarama  menertibkan Perumahan Dinas di tiga lokasi Komplek Rumah Dinas Korem 073/Makutarama yaitu, Komplek Tangsi Bambu, Tangsi Besar dan Pasar Sapi Kec. Sidomukti, Salatiga.

Penertiban ini dilakukan, karena keperihatinan pimpinan akan kondisi yang telah berkembang saat ini. Fenomena yang tentang penempatan rumah dinas yang ditempati Prajurit/PNS TNI yang sudah Pensiun bahkan sampai anak cucu mereka. Sedangkan Prajurit yang masih aktif, menyisihkan sebagian gajinya untuk membayar rumah kontrakan.

Ada hal yang menarik dalam penertiban kali ini. Sikap yang patut ditiru ditunjukkan oleh ibu Meka Ermawati, seorang pensiunan PNS Guru TK Kartika. Dia menyadari bahwa, rumah yang ditempati adalah rumah dinas. Setelah pensiun maka dia keluar dari rumah dinas. Kesadaran tersebut dibuktikan dengan mengosongkan rumah dinas tanpa menunggu kedatangan petugas. Ketika petugas datang, rumah telah dalam kondisi bersih dan kosong.

Kasrem berharap, dengan diadakan penertiban rumah dinas ini, para Prajurit yang masih mengontrak, agar menempati rumah dinas yang telah disediakan Satuan. (Penrem 073/Makutarama)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 073/Mkt Pimpin Penertiban Rumah Dinas