TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 081/DSJ Buka Puasa Bersama di Kodim Ponorogo

By 25 Jun 2015 13:39Kodam V/Brawijaya
Acara buka puasa bersama Kasrem 081 di Dim Ponorogo (5)

Korem 081/DSJ, Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P, usai buka puasa bersama di Makodim 0802/Ponorogo dalam acara Safari Ramadhan  mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan safari ramadan yang diselenggarakan di Kodim 0802/Ponorogo adalah untuk menjalin kebersamaan, silahturami dan toleransi  antar umat beragama serta mempererat tali silahturahmi serta kasih sayang antara Komandan dan seluruh Prajurit, PNS, Persit dan Keluarga besar Korem 081/DSJ beserta jajaranya. (24/6).

Dalam Safari Ramadhan kali ini dihadiri oleh Kasrem 081/DSJ beserta Istri, juga dihadiri Damdim 0802/Ponorogo beserta Istri, Kasipers Rem 081, Pasilog, Pasipers, Anggota Bintal Korem 081/DSJ, Toga, Tomas dan para undangan lainnya. Dalam kegiatan tersebut Kasrem 081/DSJ didampingi Dandim 0802/Ponorogo juga memberikan Penghargaan kepada anggota yang berprestasi atas nama Kapten Inf Boaz Nursasongko (Danramil Sampung) dan memberikan santunan kepada Yayasan Yatim Piatu Al-Iklas, kemudian acara dilanjutkan dengan Kultum yang disampaikan oleh KH. Imam Mubasir.
Dalam sambutan Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P, mengatakan, Kita patut bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan Ramadhan 1436 H tahun 2015 M ini, Dan saat ini kita sedang memasuki hari ke 7, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan kepada kita, agar kita dapat menunaikan ibadah puasa ini dengan penuh keikhlasan dan hanya semata-mata mengharap Ridho Allah Subhanahu Wata’ala.
Puasa yang kita laksanakan bukan hanya menahan lapar dan dahaga, tetapi menahan seluruh anggota badan, Rohani dan Nafsu kita, untuk tidak berbuat kemungkaran, yang tujuannya yaitu menjadi orang yang bertaqwa.
Kemampuan mengendalikan diri akan dapat menciptakan dan menumbuhkan rasa percaya diri, kesetiakawanan serta dapat memantapkan persatuan dan kesatuan Nasional guna memacu motivasi dan semangat pengabdian sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing. Pengendalian diri juga dapat menumbuhkan sikap ”Kesahajaan dan Kesederhanaan” yang dilandasi oleh hati nurani yang bersih dan pikiran yang jernih, sekaligus dapat mendorong perwujudan kesadaran untuk disiplin.
Di akhir sambutanya, Kasrem mengharapkan agar segenap keluarga besar Kodim 0802/Ponorogo dan seluruh jajaranya selalu memperkuat Iman dan Taqwa di bulan suci Ramadhan yang didalamnya berisi perintah untuk menjalankan ibadah puasa sebagai salah satu rukun Islam. Setelah pelaksanaan buka puasa bersama kemudian dilanjutkan dengan sholat Isak berjamaah dan sholat Tarawih. (Ls).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 081/DSJ Buka Puasa Bersama di Kodim Ponorogo