TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa Kodim 1202/Singkawang

By 23 Jun 2015 20:21Kodam XII/Tanjungpura
1202-Tarpuan Babinsa

Singkawang-Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1202/Skw Kapten Inf Dudung membuka acara Pembekalan peningkatan Babinsa dalam hal swasembada pangan di Aula Makodim 1202/Skw, pada tanggal (23/06), kegiatan dikuti oleh 100 Bintara dan Tamtama dari seluruh Koramil yang ada di Jajaran Kodim 1202/Skw.

Dalam sambutannya Pasiter Kodim 1202/Skw Kapten Inf Dudung berpesan agar kegitan pembekalan ketahanan pangan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang nantinya diberikan oleh pemberi materi bisa diserap dengan maksimal dan dijadikan bahan tambahan ilmu guna menjadi tambahan bekal sebagai Babinsa dalam melaksanakan tugas kaitannya dalam membantu masyarakat kususnya tentang Padi, Jagung dan Kedelai oleh para ahlinya.

Babinsa bisa bertanya langsung kepada yang menguasai materi tiap bidangnya, dengan demikian diharapkan mereka akan mengerti tentang bagaimana mulai dari menyiapkan benih, lahan, menyemai, menanam, sampai dengan masa panen untuk komoditi Padi, Jagung dan Kedelai. Kegiatan juga diberikan pengetahuan tentang alat-alat pengering padi, jagung dan kedelai jika musim penghujan (tidak ada matahari). Selain para ahli dari Pertanian Singkawang juga mendatangkan narasumber yang telah berhasil terlebih dahulu dalam usaha budidaya atau usaha lainnya yang berkaitan dengan pertanian guna motifator bagi para peserta pembekalan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa Kodim 1202/Singkawang