TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Keluarga Besar Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

By 18 Jun 2015 08:27Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_0679

Pendam (17/06). Peredaran gelap Narkotika saat ini sudah merambah keseluruh wilayah baik di Kota maupun di Desa bahkan desa-desa terpencil, dan yang menjadi korban adalah seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai strata sosial termasuk kalangan pelajar atau siswa sekolah, Institusi Pemerintah maupun swasta, oleh karena itu penanganan penyalahgunaan Narkotika perlu menjadi perhatian serius oleh seluruh komponen masyarakat dan pemerintah.Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No 212 tahun 2011 tentang P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba), Kodam XVII/Cenderawasih merespon dengan melaksanakan penyuluhan tentang bahaya Narkobakepada seluruh anggota baik TNI maupun PNS Kodam XVII/Cenderawasih pada Rabu 17 Juni 2015 bertempat di Aula Tonny .A. Rompis, Makodam. Acara penyuluhan diawali dengan pengarahan dari Asisten Perencanaan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Suwarno, dilanjutkan giat penyuluhan tentang bahaya Narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Jayapura Bapak Abdul Harris, Am.Keb.

Dalam pemaparannya penceramah dari BNN memberikan wacana efek negatif lebih banyak ditimbulkan oleh penggunaan obat terlarang Psikotropika mulai dari gangguan saraf sampai dengan gangguan kejiwaan. Disamping membahayakan diri sendiri juga akan membahayakan bagi orang lain akibat dari imbas yang ditimbulkan pengguna Narkoba. Seorang pengguna Narkoba akan lebih agresif bahkan akan melakukan kejehatan untuk memenuhi keinginan akan ketagihanya kepada Narkoba. Narkoba adalah musuh masyarakat dan harus dibasmi. Ciptakan lingkungan yang bersih dari Narkoba, hidup sehat tanpa Narkoba, intinya waspada dan hindari Narkoba serta jangan sekali-kali terbesit untuk mencoba Narkoba. Mari kita bergandengan tangan, bahu membahu memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, sehingga terbebas dari ancaman bahaya Narkoba.

Untuk melakukan tindakan aktif dalam mencegah dan menanggulangi Narkoba usai menerima pengarahan tentang bahayanya Narkoba, sekitar 150 orang personel Militer dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih menjalani semple Tes Urine untuk mendeteksi jika ada penyalahgunaan obat- obat terlarang Psikotropika/Narkoba. Hal ini untuk mencegah dan mengantisipasi agar prajurit dan PNS TNI jangan sampai ada yang menggunakan narkoba jenis apapun.Bahaya bagi pengguna narkoba adalah Kematian, maka dari itu marilah kita bersama-samauntuk menjauhi yang namanya Narkoba. Mari kita bantu pemerintah untuk memberantas/memerangi narkoba, karena dengan bebas narkoba kehidupan kita akan lebih baik. Kegiatan ini akan terus dilakukan dan digalakkan karena kita semua prajurit dan PNS Kodam XVII/ Cenderawasih menyatakan perang terhadap narkoba. Autentikasi : TPR.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Keluarga Besar Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Nyatakan Perang Terhadap Narkoba