TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Swj Juara 5 Lomba Ton Tangkas TNI AD

By 17 Jun 2015 07:06Kodam II/Sriwijaya
IMG-20150616-WA0012

Kodam II/Swj yang diwakili prajurit dari Peleton 2 Kompi 1 Yonkav 5/Serbu, akhirnya berhasil keluar sebagai juara ke-5 dalam lomba peleton tangkas TNI AD tahun anggaran 2015, yang ditutup oleh Kepala Staf  TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Senin (15/6/2015) lalu. Tidak hanya itu, yang juga membanggakan adalah khusus materi ilmu medan, Kodam II/Swj berhasil menempati rangking pertama.

Keberhasilan Kodam II/Swj menempati posisi ke-5 dari 15 Kontingen satuan TNI AD yang ikut berlomba, disampaikan oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.IP, MSc ketika menyampaikan arahan kepada seluruh prajurit dan PNS se-garnizun Palembang, pada kegiatan apel olah raga bersama di lapangan Jasdam II/Swj KM 9 Palembang, Selasa (16/6/2015).

Dikatakan oleh Kasdam bahwa lomba Peleton Tangkas TNI AD TA. 2015 yang berlangsung mulai tanggal 9 s.d 15 Juni 2015 di Akmil Magelang, Jawa Tengah, akhirnya Kodam II/Swj menempati posisi kelima dan berhasil memperoleh 1 medali emas. Sementara posisi pertama ditempati Divisi I Kostrad, kemudian disusul oleh Kodam I/BB dan Kodam IX/Udayana. Selanjutnya posisi keempat ditempati Kodam VI/Mulawarwan.

Kasdam II/Swj dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga, ucapan selamat dan rasa terima kasih kepada prajurit Yonkav 5/Serbu Kodam II/Swj yang telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Seluruh prajurit Kodam II/Swj, imbuh Kasdam juga sepatutnya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada prajurit Kavaleri yang ditunjuk secara acak oleh Kasad, mewakili Kodam II/Swj.

Keberhasilan tersebut, menurut Kasdam II/Swj tidak terlepas dari pembinaan satuan yang telah dilaksanakan selama ini, dan juga persiapan, kerjasama, do’a dan dukungan seluruh warga Kodam II/Swj dan masyarakat Sumsel. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah kegigihan, keuletan dan semangat juang yang tinggi dari seluruh prajurit Peleton 2 Kompi 1 Yonkav 5/Serbu.

Sekedar diketahui bahwa materi yang dilombakan dalam peleton tangkas ini adalah kesegaran jasmani berupa lari 3200 meter, renang militer dengan menggunakan pakaian PDL, senjata dan helm, ilmu medan, HTF, menembak pistol dan senapan, lintas medan dengan pakaian PDL tempur dan bela diri militer Yong Moodo.

Selamat kepada Kodam II/Swj, selamat kepada prajurit Yonkav 5/Serbu. Terus belajar dan berlatih, raih dan ukir terus prestasi yang membanggakan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Swj Juara 5 Lomba Ton Tangkas TNI AD