TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Vi/Mlw Akan Gelar Operasi Pasar

By 30 Jun 2015 13:02Kodam VI/Mulawarman
20150630a
 
Balikpapan, (30/06) Semakin tingginya harga kebutuhan pokok yang terjadi di pasar wilayah Kodam VI/Mulawarman saat bulan suci Ramadhan terlebih  menjelang perayaan Idul Fitri 1436 H, mengundang perhatian para pejabat daerah Kaltim dan Kalsel termasuk Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, untuk ikut turun tangan berupaya mencari jalan keluar meringankan harga beli warga masyarakat.
Sehubungan dengan ini Kodam VI/Mlw akan menggelar operasi pasar yang rencananya akan dimulai pada tanggal 3 Juli 2015 mendatang. Hal tersebut disampaikan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, ketika memberikan sambutannya pada acara buka puasa bersama dengan  Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) yang berlangsung di Lamin Mulawarman Kediaman Pangdam VI/Mlw Balikpapan Senin, 29 Juni 2015. Hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut diantaranya, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Andayono, Danrem 091/Asn, Brigjen TNI  Teguh Arief Indratmoko, Danrem 101/Ant Kolonel Inf M. Abduh Ras, Anggota DPRD, Pengadilan, Kejaksaan Kaltim serta sejumlah undangan lainnya.
Selanjutnya, Pangdam VI/Mlw menjelaskan bahwa disamping rencana operasi pasar tersebut, pimpinan Kodam VI/Mlw juga mengevaluasi tentang pelaksanaan tanaman pangan yang sudah dilaksanakan oleh prajurit Kodam VI/Mlw yang sampai saat ini masih baru sekitar 36 persen untuk wilayah Kaltim dan 31 persen untuk wilayah Kalsel. Hal ini masih perlu kerja keras dan peningkatan kemampuan dari kita semua. Sebelum acara buka puasa bersama terlebih dahulu diisi dengan kegiatan Kultum yang disampaikan oleh KH. Nurul Najib, S.Ag, Pengasuh Pondok Pesantren Darusalam Kedung Cangkring Sidoarjo Jawa Timur. 
Dalam tausiyahnya KH. Nurul Najib, S.Ag, menguraikan tentang makna yang terkandung dalam ibadah puasa dibulan suci Ramadhan 1436 H, juga dalam kesempatan ini memuji aparat TNI dan Polri yang selalu memberi dan mengayomi dan melindungi seluruh lapisan masyarakat, suku, agama sehingga kita menikmati suasana kedamaian di negara kita ini.

Kodam Vi/Mlw Akan Gelar Operasi Pasar