Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kodim 0105/Aceh Barat Mengadakan Tes Urine Dalam Rangka Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Dan Peredaran Narkoba

Dibaca: 893 Oleh 24 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Meulaboh –  Kodim 0105/Aceh Barat mengadakan tes urine dalam rangka Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Dan Peredaran Narkoba, Dandim 0105 /Aceh Barat yang diwakili Kasdim 0105/Aceh Barat Mayor Inf Amrizal mengatakan “Dengan dilaksanakan kegiatan tes urine ini, mudah – mudahan ke depan kita dapat menghentikan dan menjauhi barang haram tersebut, serta bersyukur dengan terus meningkatkan iman dan taqwa serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bahaya Narkoba memang cukup menakutkan. Bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia. Untuk itu perlu usaha bersama untuk menangkal penyebaran Narkoba tersebut. Guna melakukan pencegahan kepada anggota TNI, Kodim 0105/Aceh Barat melakuka tes urine terhadap semua anggotanya. “Semua termasuk Babinsa juga menjalani tes urine”. Selasa (23/06)
Selaian itu semua anggota TNI baik Tamtama, Bintara dan Perwira juga wajib ikut tes tersebut. Sampel urine diambil kemudian dilakukan pemeriksaan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK). Sementara untuk hasilnya baru akan diumumkan pada kesempatan pertama, maksudnya jika ada anggota atau yang ikut tes ada indikasi menggunakan. “Jika tidak biasanya tidak diumumkan dan dianggap bersih,” ujarnya.
Langkah ini menurut Kasdim 0105/Aceh Barat adalah untuk mencegah sekaligus menangkal narkoba ke anggota. Langkah ini sebagai bentuk antisipasi. Tes urine merupakan kegiatan rutin yag dilakukan di Kodim 0105/Aceh Barat. Sejauh ini memang belum pernah ada anggota yang ditemukan terindikasi menggunakan Narkoba. “Ini sebagai tindakan pengamanan atau jaga -jaga,”ucapnya.
Baca juga:  Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Aceh Barat Gelar Karya Bakti

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel