TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0106 Ateng Bangun 100 Jamban Buat Masyarakat

By 25 Jun 2015 10:16Kodam Iskandar Muda
IMG-20150624-WA0047

Takengon – Kodim 0106 Aceh Tengah melalui Koramil jajaran siap membangun 100 jamban keluarga sehat secara Swadaya satuan untuk di berikan secara gratis kepada Masyarakat tidak mampu yang belum memiliki jamban. Rabu (24/06).

Dandim 0106/Aceh Tengah, Bener Meriah Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos menyampaikan, pembangunan 100 jamban akan di bagi dan di bangun oleh setiap Koramil yang ada di wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah, sehingga tiap Koramil mendapatkan 10 buah  dalam pembangunan jamban. ini merupakan program dari TNI yang harus dilaksanakan guna untuk memberikan pelayanan kesehatan pada Masyarakat. Menurut Dandim pelaksanaan jambanisasi ini untuk meningkatkan kwalitas hidup bersih dan sehat bagi Masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Pembangunan jamban tersebut di lakukan di setiap rumah penduduk yang sudah terdata , satu rumah satu kakus dan septic tank. Jamban yang dibangun bukan jamban untuk kelompok Masyarakat tetapi jamban keluarga ungkap Letkol Arm Fery Ismail. Harapan Dandim 0106 Program pembangunan jamban ini bisa meningkatkan kualitas kesehatan Masyarakat, sebab sanitasi merupakan kebutuhan dasar Masyarakat,ujar Dandim Letkol Arm Ferry Ismail.

Pembagian peralatan pembuatan jamban masing-masing Koramil mengambil di Kodim 0106, semua pembangunan jamban di percayakan kepada para Danramil yang mempunyai Wilayah setempat. Pembangunan jamban tersebut dilakukan oleh Babinsa dan anggota Koramil wilayah setempat dibantu bersama keluarga yang mendapatkan pembagian pembangunan jamban tersebut. Pelaksanaan pembangunan jamban tersebut dimulai pada tanggal 24 juni 2015 sampai dengan selesai.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0106 Ateng Bangun 100 Jamban Buat Masyarakat