TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0116/Nara Memberikan Bantuan Jamban Geratis Kepada Masyarakat

By 30 Jun 2015 10:36Kodam IV/Diponegoro
jamban

Kodim 0116/Nagan Raya melalui jajaran Koramil memberikan bantuan 100 jamban kepada keluarga sehat secara Swadaya satuan untuk di berikan secara gratis kepada Masyarakat tidak mampu yang belum memiliki jamban dalam rangka mendukung terwujudnya keluarga sehat dan lingkungan yang sehat, Selasa (30/06).

Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Arm Erland Hendriatna,S.I.P menyampaikan, pembangunan 100 jamban akan di bagi dan di bangun oleh setiap Koramil yang ada di Wilayah Kab. Nagan Raya, sehingga setiap Koramil mendapatkan 10 buah dalam pembangunan jamban. program ini merupakan dari TNI yang harus di laksanakan guna untuk memberikan pelayanan kesehatan pada Masyarakat. “Menurut Dandim pelaksanaan jambanisasi ini untuk meningkatkan kwalitas hidup bersih dan sehat bagi masyarakat”, Program pembangunan jamban ini bisa meningkatkan kualitas kesehatan Masyarakat, sebab sanitasi merupakan kebutuhan dasar Masyarakat.

Untuk tahap awal akan dibangun 100 buah jamban dari kurang lebih 3000 kk di wilayah Kab. Nagan Raya yang belum memiliki jamban, Dandim juga menyampaikan bahwa pihak Pemda Nagan Raya telah bersedia untuk membantu anggaran pembuatan jamban tersebut, dan berharap juga peran serta dari pihak swasta/perusahaaan dapat membantu pelaksanaannya,Harapan Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0116/Nara Memberikan Bantuan Jamban Geratis Kepada Masyarakat