Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

KODIM 0414/BELITUNG LATIHAN BERSAMA SAR

Dibaca: 83 Oleh 17 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Kodim 0414/Belitung melaksanakan latihan bersama SAR di wilayah perairan Belitung Timur 16/6.
Sekitar 60 orang yang terdiridari SAR, TNI, Polri, Pramuka dan Tagana turut ambil bagian dalam latihan gabungan penyelamatan terhadap kapal tenggelam. Kegiatan ini dibuka Deputi Bidang Operasi SAR Marsekal Muda Tatang Zainudin.

Sementara itu Kepala Staf Kodim 0414/Belitung Mayor Arh Joni Armadi yang saat itu hadir menjelaskan pentingnya anggota Kodim turut latihan ini karena mengingat wilayah kerja Korem 045/gaya adalah daerah kepulauan untuk itu seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus dibekali kemampuan tehnik penyelamatan korban kapal tenggelam.

Sejalan dengan petunjuk Koman dan Korem 045/ Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip M.M yaitu seorang TNI terutama Babinsa yang sehari-hari bertugas ditengah-tengah masyarakat harus bias bekerja sama dengan instansi lain terutama dalam tugas kemanusiaan, salah satunya adalah melaksanakan penyelamatan Korban kecelakaan  di laut.

Sementara itu, kegiatan yang dihadiri oleh FKPD Beltim dan Laksamana Pertama Rum Efendi (StafahliBasarnas) turut melibatkan sarana yang dimiliki Basarnas seperti Heli Dolphin, Perahu Karet dan unit Para motor yang rencananya latiahn ini dilaksanakan selama 2 hari

Baca juga:  UMAT KATOLIK DAN PROTESTAN SATUKAN IMAN DI MAKOREM 045/GAYA

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel