TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0508/Depok Panen Perdana Padi dan Jagung

By 17 Jun 2015 13:45Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Program Ketahanan Pan­gan yang dilaksanakan Kodim 0508/Depok di 11 Kecamatan ternyata telah membuahkan ha­sil. Jajaran Kodim Depok, kema­rin, menggelar “Panen Perdana” dilokasi pertanian di Kelurahan Cimpaeun, dan lahan jagung di Leuwinanggung, Tapos, Depok, Selasa (16/6).

Panen perdana dihadiri Danrem 051/WKT Ko­lonel Inf Suharyanto, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, perwakilan Kemenristek Syahrial, Kadis Pertanian dan Peri­kanan (Kadistankan) Kota De­pok, Etty suryahati, Camat Ta­pos, Kapolsek Cimanggis, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para kelompok tahi.

Menurut Dandim 0508/De­pok, Letkol Inf Santosa. Panen perdana baru kali ini dilakukan di cluster pertanian seluas satu hektar wilayah Kelurahan Gimpauen, Kecamatan. Tapos. Hasil panen padi yang menggunakan sistem Ipad BO dengan bibit si Denuk ternyata bisa mencapai dua kali lipat dari sistem perta­nian tradisional. “Hasilnya sa­ngat luar biasa, berdasarkan hi­tungan ubinan mencapai 10,2 ton perhektar.

Itulah kelebihan dari sistem Ipad BO,” terang Dandim kepada wartawan. Sementara itu, Wali Kota De­pok Nur Mahmudi Ismail me­nyatakan sangat respek de­ngan Kodam Jaya yang menun­juk Satgas ketahanan pangan di Kota Depok. Nur Mahmudi juga bersyukur karena masyarakat yang memiliki lahan persawah­an kurang dari 200 hektar masih mau mencintai dan melakukan budidaya menanam padi. (Sumber: HU Pelita))

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0508/Depok Panen Perdana Padi dan Jagung