TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

 Kodim 0728/Wonogiri Melaksanakan Latihan Yong Moo Do

By 20 Jun 2015 11:06Kodam IV/Diponegoro
2006201504

WONOGIRI – Bertempat di Stadion Pringgodani Wonokarto Wonogiri, anggota TNI Kodim 0728/Wonogiri, secara rutin setiap Selasa dan Kamis, setelah usai apel pagi melaksanakan kegiatan Bela Diri Militer Yong Moodo. Dengan selesainya pelaksanaan ujian untuk kenaikan sabuk dari kuning ke biru dan berhasil dengan baik, kegiatan bela diri terus dilaksanakan sesuai dengan program dari Komando Atas, karena kegiatan ini juga untuk menunjang pembinaan fisik dan salah satu program persyaratan untuk melaksanakan UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) yang telah diprogramkan dari Komando Atas.

Kegiatan Yong Moodo yang telah dijadwalkan dari Staf Operasi. Latihan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit, jajaran Kodim 0728/Wonogiri yang tidak melaksanakan dinas khusus, latihan tersebut ditujukan untuk mendukung tugas para prajurit TNI ke depannya.

Untuk itu dengan adanya kegiatan latihan yang dilakukan oleh Kodim 0728/Wonogiri, secara rutin ini, diharapkan para prajurit mampu menguasai setiap gerakan yang diajarkan, sehingga para prajurit yang akan melaksanakan kegiatan UKP dapat terlaksana dengan baik.

“Agar anggota Kodim 0728/Wonogiri dapat menguasai seluruh materi, teknik dan taktik serta improvisasi bela diri Yong Moodo dengan baik dan benar. Selain itu, juga memiliki jiwa korsa dan inisiatif yang tinggi, tidak mengenal menyerah, serta dapat mensinergikan antara kecerdasan intelektual dan emosional, serta spiritual dalam mengambil keputusan,” tandas Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi melalui Batiops Serma Suwarno.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

 Kodim 0728/Wonogiri Melaksanakan Latihan Yong Moo Do