TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0732/Sleman Melaksanakan Senam Wing Chun

By 28 Jun 2015 18:43Kodam IV/Diponegoro
2806201508
Bertepatan dengan minggu militer, jumat (26/6) dilapangan Makodim 0732/Sleman, prajurit Kodim 0732/Slm melaksanakan senam “ WING CHUN ” , dipimpin oleh Basi Ops Serka Darwono.
Senam ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran, kesehatan serta kelincahan Prajurit jajaran Kodim 0732/Slm dalam menunjang tugas pokok TNI Angkatan Darat.
Senam Wing Chun cukup berbeda dengan senam-senam sebelumnya, dimana gerakan senam Wing Chun terlihat santai, tetapi mempunyai tingkat kebutuhan gerakan aplikatif tenaga yang cukup besar. Senam ini merupakan senam yang melatar belakangi salah satu seni bela diri. Gerakan yang terdiri dari sepuluh bagian cukup dirasakan manfaatnya bagi prajurit Kodim 0732/Slm.
Menurut Pasiops Dim 0732/Slm Kapten Arm Karmadi, Senam Wing Chun merupakan penekanan dari Bapak Kasad, dimana setiap prajurit harus mengenal dan melaksanakan senam ini. Salah satu manfaatnya adalah menunjang kegiatan sehari-hari serta menunjang kesamaptaan prajurit pada khususnya. Pada intinya senam ini memfokuskan kekuatan seluruh otot tendon, bisep, dan pernapasan. Apabila dilaksanakan secara rutin dan teratur maka kesehatan jasmani dan rohani setiap prajurit akan terbina secara maksimal.
Tiap tiap koramil jajaran Kodim 0732/Slm diwajibkan melaksnakan senam Wing Chun setiap harinya sebelum melaksanakan kegiatan,ungkap Kapten Arm Karmadi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0732/Sleman Melaksanakan Senam Wing Chun