TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0809/Kediri Dorong Revitalisasi Jaringan Irigasi

By 22 Jun 2015 07:37Kodam V/Brawijaya
Revilatisasi jaringan irigasi 1

Kediri – Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi,SIP  didampingi para staf menggelar kegiatan Penutupan Karya Bhakti Madiri Kodim 0809/Kediri yang berlokasi di atas lahan Ds. Siman – Kec. Kepung Kab. Kediri, yang diikuti 100 orang Warga Ds. Brumbung dan Ds. Damarwulan Kec. Kepung Kab. Kediri pada Sabtu (20/6/2015).

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, revitalisasi jaringan irigasi usaha tani merupakan hal terpenting dalam mendukung kegiatan pertanian di pedesaan, hal ini perlu di pelihara oleh para petani setempat. Tetapi terkadang kondisi yang telah rusak tidak lagi sanggup para petani untuk membiayai pemeliharaan secara swadaya, hal ini perlu danya campur tangan pemerintah dalam hal pembangunan jaringan tersebut.

“Melalui Karya Bhakti ini, merupakan salah satu wujud dari darma bhakti TNI dalam mengentaskan kesulitan rakyat, sasaran karya bhakti kali ini melaksanakan revitalisasi  jaringan irigasi dan pipanisasi, yang diharapkan dapat mempercepat dan meningkatkan produktifitas pertanian  di desa Kepung khususnya”, ujar Dandim.

Lanjut Dandim dalam penjelasannya mengungkapkan bahwa karya bakti berjalan sesuai harapan dan waktu yang ditentukan.   Dan kegiatan karya bhakti ini harus dapat dijadikan media untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan kerja sama agar dapat mempercepat proses pembangunan di daerah, baik kerja sama dengan masyarakat maupun dengan instansi terkait yang ada di pemerintah.

“Dengan persatuan dan kesatuan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan tujuan pembangunan yang kita cita-citakan dapat tercapai jika saling mendukung dan terus bekerja sama”; pungkasnya.

Di sela-sela kegiatan Camat Kepung Hariyono mengatakan “semoga kerjasama yang erat ini dapat dipertahankan  dan ditingkatkan  dalam rangka mewujudkan masyarakat yang lebih maju dan sejahtera”, imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain para Perwira Staf Kodim 0809/Kediri, Camat Kepung, Kepala Desa Brumbung (PJ) Sutikno, Kepala Desa Damarwulan (PJ) Sapto, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan perwakilan warga.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0809/Kediri Dorong Revitalisasi Jaringan Irigasi