TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0810 Nganjuk Gelar Latihan Posko I

By 19 Jun 2015 13:03Kodam V/Brawijaya
Lat-Posko-I-Dim-Nganjuk-(1)

Jajaran Kodim 0810/Nganjuk selama tiga hari mulai Tgl. 17 s.d 19 Juni 2015, menggelar kegiatan latihan posko I, dalam rangka mempersiapkan diri guna membantu pemerintah daerah (Pemda) menangani bencana alam. Kegiatan tersebut berlangsung di Makodim 0810/Nganjuk. Jum’at (19/6).

Latihan Posko I kali ini dilaksanakan dengan thema “Kodim 0810/Nganjuk Melaksanakan Operasi Membantu Menanggulangi Akibat Bencana Alam Banjir, Pengungsian dan Kemanusiaan Kepada Pemda Dalam Rangka Operasi Militer Selain Perang“. Thema tersebut sungguh tepat pada situasi saat ini, karena sering terjadinya bencana alam disetiap wilayah dan berubahnya situasi yang sulit untuk diprediksi. Terang Dandim Nganjuk Letkol Inf Akatoto.

Dandim 0810 Nganjuk Letkol Inf Akatoto menjelaskan Latihan dalam rangka kesiapan operasional tugas pokok baik Operasi Militer untuk Perang (OPM) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMPS) secara khusus membantu pemerintah daerah dalam  menanggulangi bencana alam. Untuk mencapai kesiapan operasional satuan tersebut memang tidak mudah karena dibutuhkan pembinaan latihan yang intensif. Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 0810/Nganjuk agar jangan malas dalam belajar dan berlatih. Jangan pernah melihat ke belakang tapi lihatlah manfaat ke depan. Mari kita terus memelihara dan meningkatkan kemampuan melalui budaya belajar dan berlatih sehingga setiap saat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dapat diandalkan untuk melaksanakan tugas pokok secara profesioanal dan proporsional,” himbaunya.

Dengan telah berakhirnya Latihan Posko I ini, Dandim berharap agar hasil yang didapat selama mengikuti latihan dapat dijadikan sebagai bekal pengalaman yang harus dipelihara dan ditingkatkan sehingga setiap saat dapat digunakan dalam rangka pelaksanaan tugas. Sedangkan adanya temuan dan evaluasi pelaksanaan latihan, agar temuan dan evaluasi tersebut dapat diterima dengan lapang dada, agar kedepan kita lebih baik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0810 Nganjuk Gelar Latihan Posko I