TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0905/Balikpapan Alih Status Menjadi Type A

By 29 Jun 2015 15:50Kodam VI/Mulawarman
A

Balikpapan,(29/06). Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Liaision Officer TNI AU Kodam VI/Mlw dan Dandim 0905/Balikpapan bertempat di Aula Makodam VI/Mulawarman Balikpapan Jln. Sudirman Balikpapan, Senin 29 Juni 2014.

Kegiatan serah terima jabatan diawali dengan laporan korps secara resmi kedua pejabat lama dan kedua pejabat baru kepada Pangdam VI/Mulawarman.

Adapun pejabat yang mengalami mutasi adalah sebagai berikut Kolonel Tek Dwiana Pilihanto, S.T, menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru Letnan Kolonel Tek Pipip Ismulyanto sebagai Liaision Officer TNI AU Kodam VI/Mlw, selanjutnya Kolonel Tek Dwiana Pilihanto, S.T, menjabat Inspektur Paspampres.

Sedangkan Letnan Kolonel Inf Iwan Budiarso menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru Letnan Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantana sebagai Dandim 0905/Balikpapan, selanjutnya Letnan Kolonel Inf Iwan Budiarso menjabat sebagai Waasren Kodam VI/Mlw.

Sertijab tersebut juga ditandai dengan tradisi penciuman pataka Kodam VI/Mulawarman, penandatanganan naskah berita acara baik pejabat lama maupun pejabat baru yang disaksikan oleh Pangdam VI/Mulawarman serta penyematan tanda jabatan oleh Pangdam VI/Mulawarman.

Dengan adanya serah terima jabatan Dandim 0905/ Balikpapan maka statusnya Kodim 0905/Balikpapan beralih menjadi type A yang tadinya dijabat soerang Letkol tetapi sekarang dijabat seorang Letkol selanjutnya sekarang dijabat oleh Letkol senior yang akan di promosikan menjadi Kolonel.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, mengungkapkan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan dalam institusi TNI merupakan hal yang wajar dan biasa. Hal ini dilakukan tentunya dengan mempertimbangkan beberapa aspek terutama dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja satuan.

Setiap pergantian pejabat di lingkungan TNI, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan. Dengan demikian, kedepan diharapkan tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S. Sos, Danrem 091/Asn, Irdam VI/Mlw, Danrem 101/Ant, Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, Pa LO AL, Danrindam VI/Mlw, para Asisten, para Kabalak dan Komandan Satuan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman beserta Pengurus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0905/Balikpapan Alih Status Menjadi Type A